Posts

Showing posts from June, 2007

indomie (part1)

Image
rencananya kan sore mau jalan2 sekalian potong rambut, trus suami telpon dari toko: "klo mu kesini cepet sekarang aja, tapi udah potong rambut langsung pulang lagi ya, kita gak bisa pulang bareng coz bawa anak jadinya gak bisa nunggu sampe toko tutup", ok dech aku bilang (meskipun ga jadi jalan2 gpp)....langsung siap2...emine yang lagi tidur pun saya ganti bajunya and dia pun bangun...meluncur dech menuju centrum (pusat kota) naik dolmus (angkotnya alanya). sampe di toko, suami telpon ayten kuafor (salon ayten, yang punya salon namanya ayten) nanya apa lagi penuh or not...ternyata lagi ga penuh....mereka nyuruh datang sekitar 15 menitan lagi...kuafor ayten ini salon khusus wanita dan hairdressernya pun wanita, saya udah biasa potong rambut disini...kan ada tuh salon wanita tapi hairdressernya bukan wanita tapi laki2 yang kewanita2an gitu, suami saya ga suka klo saya ke salon yang begitu...15 menit kemudian datang dech kami ke ayten kuafor, disana ternyata ada sod…

[info] Top Ten Holiday Resorts and Destinations in Turkey

Image
Top Ten Holiday Resorts and Destinations in Turkey from toptenturkey.com1. Bodrum - Halicarnassus



Mauseleum
Bodrum, is probably the best resort in Turkey. It is a peninsula in the southwest of Turkey and about 25 minutes drive from Bodrum-Milas International Airport. Bodrum peninsula incorporates Bodrum-center and the small villages of Turgutreis, Bitez, Yalikavak, Gümüslük and Gümbet.

The history of Bodrum goes back to the 6th century BC. It used to be known as
Halicarnassus and was one of the important cities of the Caria region. The father of history, Herodotus was born in Halicarnassus around the 5th C BC. One of the Seven Wonders of the Ancient World, the Mausoleum, tomb of King Mausolus was also built in this city. Today, its foundations are well-preserved. Bodrum's other important historical attraction, St. Peter's Castle was built by the knights of St. John in the 14th C.

Bodrum is famous for its night life and has something to offer everyone from dancing …

[info] Top Ten Tourist Attractions in Turkey

Image
Top Ten Tourist Attractions in Turkey from toptenturkey.com1. Haghia Sophia Museum - Istanbul

Haghia Sophia Museum, the great masterpiece of Byzantine art. It was built by Justinian in 6th century AD and is the 3rd church to occupy this site. At the time it was built, it was the largest church in existence. The church was sacked by the Latins during the 4th crusade in 1204 and many of its treasures taken to the west.

When Contantinople (Istanbul) was conquered by the Ottoman Sultan, Mehmet II in 1453, it was converted into a mosque. Since 1936,
by Ataturk's order it has been a museum. The interior is decorated with wonderful Byzantine mosaics from 6th to 13th century AD.
2. Blue Mosque - Sultan Ahmet Camii - Istanbul Blue Mosque, Sultan Ahmet Camii is one
of the most beautiful mosques in the world. Its name is derived from the blue tiles decorating its interior. Completed in 1616 by Mehmet Aga, Imperial Architect and one of the students of the great architect Sinan. It…

[renungan] Filosofi dari Sebuah "Ikatan Pernikahan"

"Semoga Allah SWT menghimpun yang terserak dari keduanya memberkati mereka berdua, meningkatkan kualitas keturunannya sebagai pembuka pintu rakhmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat."
(Doa Nabi Muhammad SAW, pada pernikahan putrinya Fatimah Az Zahra dengan Ali bin Abi Thalib)Filosofi dari Sebuah "Ikatan Pernikahan"UNTUK SUAMI
(Sebuah Syair Renungan Singkat Bagi Laki-laki)
Pernikahan atau perkawinan, Menyingkap tabir rahasia ...
Isteri yang kamu nikahi,
Tidaklah semulia Khadijah,
Tidaklah setaqwa Aisyah,
Pun tidak setabah Fatimah ...
Justru Isteri hanyalah wanita akhir zaman,
Yang punya cita-cita, Menjadi solehah...
Pernikahan ataupun perkawinan,
Mengajar kita kewajiban bersama ...
Isteri menjadi tanah, Kamu langit penaungnya,
Isteri ladang tanaman, Kamu pemagarnya,
Isteri kiasan ternakan, Kamu gembalanya,
Isteri adalah murid, Kamu mursyid (pembimbing)-nya,
Isteri bagaikan anak kecil, Kamu tempat bermanjanya ...
Saat Isteri menjadi madu,…

[flashback] KINA GECESİ

Image

[flashback] it is not a dream - ketika saya sampai di alanya

Image
beberapa hari setelah resepsi yang dilaksanakan di bandung saya pun dibawa suami saya ke negerinya.... dari rumah dilepas oleh para tetangga (yang membuat saya terharu, semua tetanggaku datang ke rumah karena mereka tahu klo saya akan pergi ke turki) sampe depan gang....terus keluargaku mengantar sampe bandara cengkareng, ternyata tanpa diduga ani dan lily (teman kerjaku di KM HAKI ITB, tapi lily sudah pindah ke jkt) datang juga ke airport beserta atet dan temannya. dari sana, saya & suami terbang menggunakan emirates airlines, sewaktu pesawat akan terbang, ternyata ada kerusakan teknis.....tapi alhamdulillah setengah jam kemudian kami dapat terbang...pertama transit di thailand hanya beberapa menit jadinya tidak turun dari pesawat....langsung terbang lagi kemudian transit di dubai.....disitu transit cukup lama jadi bisa jalan2 di airport.....kemudian ganti pesawat menuju istanbul..... ini pertama kali dalam hidup saya pergi keluar negeri dan langsung menetap...cita…

[flashback] tsunami gelini

Image
yasar akbas and dian sunaryo met in internet......the place where tsunami was happened, in the countries of south east asia, bride from indonesia came to alanya. agriculture enginer yasar akbas 26 years old from alanya and dian andriany sunaryo which is the same age met in internet and made twice wedding celebration....
yasar akbas, 4 years ago met dian from indonesia in internet. last saturday (23 april 2005) held a wedding in eskilik wedding hall.
during 4 years they were communicate in english and sending letter to each other. this young couple love each other and then they have decision to get married. one in turkey and the other one so far away thousands km in distance.in the end, bride side (girl side) invite yasar to come to indonesia. 20 mart 2005 yasar went to indonesia alone...exactly come to bandung which is near to jakarta.then yasar met dian andriany which is the only one child, and met her father (endang efsa sunaryo) and her mother (tien kartini sunaryo).…

tradisi lebaran di turki

Image
sebagai muslim, tentunya senang donk dengan momen lebaran....baik lebaran idul fitri (ramazan/seker bayram) ataupun lebaran haji/idul adha (kurban bayram) yang mana tradisi tiap negara dalam merayakannya berbeda2. seperti yang akan saya ceritakan adalah tradisi lebaran di negara turki (karena saya sekarang tinggal di turki). di turki setiap lebaran, baik ramazan/seker bayram or kurban bayram harus selalu ada permen or coklat dan lokum (turkish delight),  dan juga TATLI (sweet) seperti baklava (dibaca baklawa) or kadayif untuk disuguhkan ke para tamu....tidak seperti di indonesia yang mana di tiap rumah penuh dengan bermacam2 kue dan masakan khas lebaran seperti ketupat dan opor ayam. klo di turki makan saat lebaran sama saja seperti makan di hari2 yang lain.tradisi yang lainnya sama saja yang tua membagikan angpao kepada yang muda (saya pun masih diberi angpao oleh mertua dan juga oleh suami).....dan tradisi untuk anak2, selain mereka sibuk mengumpulkan angpao dari family n…

alanya vs bandung

Image
bandung is my hometown, i was born and grow there. alanya is the place where i am living now. bandung is beautiful, its true.. it is not because i am asli bandung so i am saying that, but most people who come to bandung will say that sentence.... and alanya, it have nice medeteranian sea scenery, thats why so much tourist like to visit alanya for holiday....apalagi summer time..banjir turis deh...bandung yang dikelilingi pegunungan otomatis berhawa sejuk, meskipun sekarang agak2 berpolusi  tapi tetep aja beaıtiful euy (*maksa*).....alanya dan bandung ada perbedaan dan saya rasa ada persamaannya. perbedaanya karena alanya berlokasi di daerah laut, tapi menuju ke arah utara....berbukit2 gitu, dan di alanya pun ada sebuah gunung yang mirip tangkuban perahu, itu saya rasa persamaannya dengan bandung (meskipun beda, tetep weh disama2in) tapi bener lho gunungnya seperti perahu terbailk (maksa lagi hehehe).di alanya menurut saya yang orang bandung (yg mana di bandung masih terliha…

berbicara 3 bahasa dengan anak

Image
kawin campur bukanlah hal luar biasa di zaman sekarang ini, tapi itu adalah hal yang biasa-biasa saja...apalagi dengan adanya internet yang sangat memungkinkan untuk mendorong semakin banyak terjadinya kawin campuruntuk kawin campur ini nantinya yang harus dipikirkan tentang bahasa yang digunakan untuk bicara dengan anak...seperti saya orang indonesia, otomatis saya mengajak bicara kepada anak memakai bahasa indonesia dicampur juga dengan bahasa sunda (karena saya asli sunda:D) dicampur juga dengan bahasa inggris, karena saya dan suami berkomunikasi memakai bahsa inggris jadinya anak juga suka diajak ngobrol bahasa inggris. sedikit2 sih dicampur juga bahasa turki (karena saya baru bisa sedikit bahasa turki). klo untuk bahasa turki....keluarga disini mengajak bicara anak saya memang memakai bahasa turki, karena kami tinggal di turki jadi otomastis bahasa ibu untuk dia nanti emang bahasa turki.......klo untuk bahasa inggris.....english kan bahasa international...dia juga haru…