indomie (part1)

rencananya kan sore mau jalan2 sekalian potong rambut, trus suami telpon dari toko: "klo mu kesini cepet sekarang aja, tapi udah potong rambut langsung pulang lagi ya, kita gak bisa pulang bareng coz bawa anak jadinya gak bisa nunggu sampe toko tutup", ok dech aku bilang (meskipun ga jadi jalan2 gpp)....langsung siap2...emine yang lagi tidur pun saya ganti bajunya and dia pun bangun...meluncur dech menuju centrum (pusat kota) naik dolmus (angkotnya alanya).

sampe di toko, suami telpon ayten kuafor (salon ayten, yang punya salon namanya ayten) nanya apa lagi penuh or not...ternyata lagi ga penuh....mereka nyuruh datang sekitar 15 menitan lagi...kuafor ayten ini salon khusus wanita dan hairdressernya pun wanita, saya udah biasa potong rambut disini...kan ada tuh salon wanita tapi hairdressernya bukan wanita tapi laki2 yang kewanita2an gitu, suami saya ga suka klo saya ke salon yang begitu...

15 menit kemudian datang dech kami ke ayten kuafor, disana ternyata ada sodaranya ayten yang udah lama tinggal di Arab.....kali ini dia yang motong rambut saya karena ayten masih ngerjain yang lain.....nah ternyata sodaranya ini di arab banyak gaul ama orang2 indonesia disana...trus2 dia ngomongin tentang makanan indonesia yang akhirnya indomie pun jadi topik pembicaraan...karena indomie tuh mirip spageti dan spageti tuh termasuk masakan turki yang disebut makarna....hmmm katanya sodaranya ayten ini suka beli indomie berbox2.....entah dikirim dari arab or indonesia, saya ga nanya dan gak terlalu merhatiin pembicaraan mereka, saya ga ikut ngobrol karena bahasa turki saya masih pasif, jadi klo ditanya aja ngejawab dan itu pun hanya beberapa kata, yang bikin saya hepy disini katanya sodaranya ayten mau kasih indomie ke saya dia mu titip beberapa paket indomie di salon lalu nanti suami saya yang ngambil ke situ...mudah2an aja dia tepatin janjinya....coz selama 2 tahun disini saya ga pernah makan lagi yang namanya indomie or mie bungkus indonesia yang begitu......pernah sobat saya vini kirim dari inggris coz di inggris ada toko cina yang jual khusus makanan indonesia....ehhhh kagak nyampe....entah nyangkutnya dimana...buruk sangka dech sama petugas posnya (maaf ya pa pos bukannya nyangka yang bukan2 heheh)...trus saya udah tanya ke KBRI di ankara, kali aja di koperasi KBRI jual indomie, ternyata tidak...yahhh mudah2an dech sodaranya ayten ini tepatin janji....untuk info katanya klo mu beli indomie tuh ada di istanbul (lupa nama restorannya) tapi mahal bo..satu porsi sekitar 60YTL = 37,5 USD (kurs sekarang 1 USD = 1,6 YTL)

pernah sih waktu sebelum saya pergi ke turki, waktu lagi ngurus surat2..pegawe kedubes turki yang orang indonesia nyaranin ke saya supaya bawa indomie banyak2....tapi saya gak dengerin sarannya, coz waktu itu saya pikir pastilah ada yang jual indomie di turki....ternyata wni yang tinggal di turki kan dikit (katanya sekitar 300 orang)...jadi toko cina belum merambah sampe ke turki heheh....jadinya gini dech....missing indomie so much...mudah2an kerinduan ini segera berakhir....hehehhe

Comments

  1. tapi udah puas kan sekaraaaannngg....??? plus terasi pula hehehe!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam