Posts

Showing posts from August, 2007

anak yang penurut :D

Image
31 juni 2007 adalah jadwal imunisasi terakhir untuk emine, kami pun (saya, suami dan emine) pergi ke sağlık ocağı (puskesmas). sewaktu kami datang, belum ada orang lain. beberapa saat kemudian datang anak kecil laki2 bersama ayahnya. anak laki2 itu baru berumur 1 tahun 7 hari tapi gemuk sekali. karena sudah satu tahun anak itu pun sudah bisa berjalan. anak laki2 itu ngikutin emine aja sepertinya ingin bermain dengan emine, dan emine pun suka karena ada teman. mereka pun bermain2 lari kesana kemari, tapi anak itu suka dorong2 emine dan emine hampir jatuh. lalu babanya emine memberi instruksi pada emine, klo anak itu dorong2 tinju aja pipinya (sambil memperagakan tinjunya). lalu emine pun bermain lagi dengan anak itu, dan anak itu tetap saja dorong2 emine, berdasarkan instruksi babanya, tapi emine tidak meninjunya melainkan kedua pipi anak itu emine cubit....nangis dech anak laki2 itutapi tetep aja ga kapok, mereka bermain bersama lagi, sampe akhirnya suster memanggil emi…

sementara waktu jagung camilan fave-ku menghilang dari peredaran :(

Image
untuk beberapa minggu, jagung ini tidak bisa saya temui di supermarket tempat saya biasa membelinya. saya cari di supermarket yang lain pun tak ada. seperti biasa saya belanja camilan di MAKRO, saya langsung menuju counter kacang2an yang mana terdapat jagung disana, dan counter itu terdapat di bagian belakang....saya dan suami ke arah sana, eh ternyata counter itu tidak ada. sepertinya layout supermarket sedang diadakan sedikit perubahan. saya berfikir mungkin counter tsb dipindah ke depan, lalu kami pun menuju ke depan.....tidak ada juga, lalu kami tanya ke pramuniaga, ternyata kacang2an untuk sementara waktu tidak dijual.beberapa minggu kemudian, seperti biasa hari sabtu saya jalan2 ke MAKRO supermarket yang biasa saya kunjungi itu, dan ternyata saya lihat jagung itu. karena di MAKRO layout nya ada sedikit perubahan, ternyata benar counter kacang2an dipindah ke ujung depan. tapi bagian jagung ini ditutup kertas putih (saya tidak tahu artinya kenapa ditutup kertas putih)…

[news] sepertinya kebakaran hutan???

Image
barusan sedang asik memotret pemandangan alanya...eh waktu melihat ke arah timur terlihat asap tebal dari kaki bukit di daerah demirtas mungkin sedang terjadi kebakaran hutan disana, saya sekarang sedang posting berita ini, asap makin tebal, apalagi angin yang berhembus sekarang sangat kencang. pantas saja hawa yang dibawa angin ini hawanya panas.mudah2an tidak terdapat korban jiwa.....begini dech klo musim panas.....bulan2 kemaren juga di hutan itu sudah terjadi kebakaran hutan.

masakanku gosonggggg

Image
kemaren sore kebagian tugas masak soalnya mertuaku sedang pergi. saya diberi tugas masak ulubu yemeği (sayur kacang panjang). sore hari pun saya mulai memasak. saya masukan semua bahan dan bumbunya ke dalam panci lalu taruh di atas kompor yang telah dinyalakan apinya dan saya pun kembali ceting dengan ira. setalah beberapa menit ira tanya apakah sudah selesai masaknya?? nah lho saya pun langsung terbirit2 pergi ke dapur dan emine pun mengikuti di belakang, soalnya agak kelupaan juga klo sedang masak. pas ke dapur langsung saya buka panci dan kocek sedikit untuk melihat bagian bawah soalnya ini masakan udah bau gosong dan ternyata di bagian bawahnya (bawang yang terletak paling bawah) sudah benar2 gosong, tadi saya lupa tidak langsung menambahkan air ke dalam panci karena kacang panjang tidak seperti buncis yang akan banyak mengeluarkan air jika dimasak sebelum ditambah air. tapi saya tidak panik, langsung saja saya siapkan panci bersih yang lain dan pindahkan kacang panjang yang tidak…

[flashback] kisah hilangku di pasar baru bandung :(

Image
suati hari sewaktu saya masih TK ...kami bertiga (saya, mamah dan papap) pergi ke pasar baru naik motor, seperti biasa saya duduk di depan.sampe di pasar baru, saya dan mamah pergi berbelanja sedangkan papap nunggu di tempat parkir.setelah selesai berbelanja di dalam pasar kami pun keluar dan melihat2 di kaki lima kali aja ada barang yang cocok. kemudian mamah berenti salah satu pedagang kaki lima dan menawar2. saya yang kecapean lagian di kaki lima itu rame bgt kerumunan yang nawar dan beli, saya pun memutuskan untuk duduk di pinggir kerumunan.setelah beberapa saat (saya pikir kok lama yah nawarnya) saya pun berdiri dan mau menghampiri mamah, ternyata mamah sudah tidak ada, saya pun mulai panik...lari kesana kemari cari mamah tapi mamah tidak ada...saya pun cape lalu saya kembali ke tempat PKL yang tadi dan duduk disamping pedagangnya sambil menangispedagang itu bertanya "kenapa neng menangis?" saya jawab "mamah ga ada" lama kelamaan banyak orang menger…

[flashback] trip to ankara 2006.....lapor diri ke KBRI

Image
ketika saya datang ke turki di april 2005, saya tidak langsung lapor diri ke KBRI....tapi cuma nelpon2 aja ke bagian konsultasi. pertama nelpon nanya dimana bisa beli indomie. pegawe KBRI bilang, klo di turki ga ada yang jualan indomie...tapi saya disuruh cepet2 datang ke KBRI untuk ngecap paspor bagian halaman belakang yang menandakan klo saya emang berada di turki, katanya klo ada terjadi apa2 sama saya disini apalagi bermasalah dengan hukum, maka pihak KBRI setidaknya tau keberadaan saya dan bisa membantu. saya sih mau-mau aja lapor diri ke KBRI di ankara, tapi suamiku blum ada waktu buat nganter kesananya, jadinya atas saran dari salah satu pegawe KBRI juga saya kirm fax kesana tentang paspor, surat nikah, dan ijin tinggal.september 2006 suamiku bilang klo dia bisa minta ijin dari kerjaannya untuk nganter saya ke KBRI...wah seneng banget dech...akhirnya saya bikin janji ama orang KBRI nya biar nanti langsung ketemu blio dan suami pun beli tiket. lalu pada hari minggu d…

kum kum my kura :D

Image
kum kum adalah nama kura2 saya yang saya tinggalkan di bandung.udah besar dia sekarang. foto di samping di ambil bulan juli 2007. saya minta mamah untuk memoto si kum kum karena saya udah kangen pengen lihat dia udah sebesar apa. seperti biasa udah difoto, lalu mamah kasih fotonya ke ani my best friend untuk dikirim email ke saya.sekarang kum kum dirawat oleh bibi di rumahku yang di bandung (rumah ortu sih). kata bibi sekarang si kum kum makannya tambah buaaanyaaaakkk. katanya 1 bungkus makanan ikan bisa habis 1 minggu .tahun 1999 saya beli kum kum ini di salah satu toko ikan aquarium di jalan karapitan bandung (lupa euy nama tokonya), ukurannya masih lebih kecil dari tutup gelas...klo di film2 kartun kura2 itu terkenal dengan larinya yang lambat alias boyot, tapi si kum kum ini lain..dia larinya cepat. katanya ini kura2 termasuk kura2 hijau brazilia. jadi umur kum kum ini kalo dihitung sejak saya beli sampai sekarang 2007 berati umurnya udah 8 tahun.waktu kum kum keci…