kum kum my kura :D



kum kum adalah nama kura2 saya yang saya tinggalkan di bandung.

udah besar dia sekarang. foto di samping di ambil bulan juli 2007. saya minta mamah untuk memoto si kum kum karena saya udah kangen pengen lihat dia udah sebesar apa. seperti biasa udah difoto, lalu mamah kasih fotonya ke ani my best friend untuk dikirim email ke saya.

sekarang kum kum dirawat oleh bibi di rumahku yang di bandung (rumah ortu sih). kata bibi sekarang si kum kum makannya tambah buaaanyaaaakkk. katanya 1 bungkus makanan ikan bisa habis 1 minggu .

tahun 1999 saya beli kum kum ini di salah satu toko ikan aquarium di jalan karapitan bandung (lupa euy nama tokonya), ukurannya masih lebih kecil dari tutup gelas...klo di film2 kartun kura2 itu terkenal dengan larinya yang lambat alias boyot, tapi si kum kum ini lain..dia larinya cepat. katanya ini kura2 termasuk kura2 hijau brazilia. jadi umur kum kum ini kalo dihitung sejak saya beli sampai sekarang 2007 berati umurnya udah 8 tahun.

waktu kum kum kecil saya taro di toples or keler kue yang didalamnya saya taro pohon kecil dari batu....eh dia malah suka manjat2 keluar toples dan kabur......padahal toples itu saya taro di atas lemari tv di lantai 2 rumah...eh si kum kum bisa berhasil menuruni lemari itu dan berhasil pula sampe di lantai bawah rumah dengan menuruni tangga...saat itu saya lagi duduk di ruang makan dimana tangga ke lantai atas berada....ketika saya melihat ke arah cosmos..ehh kok seperti ada kura2 disitu, dan ternyata benar...si kum kum udah bisa melarikan diri sampe situ hehehh....cerita kabur kum kum yang lain....setelah kejadian itu saya taro toples kum kum di meja di kamarku (masih di lt 2)...ehhh kali ini dia kabur ke bawah kasurku....waktu saya liat toples kok ga ada penghuninya...saya cari2 kemana2 ga ada, ternyata waktu saya angkat kasur...penasaran aja kali dia ngumpet dimari...ternyata bener dia ada di bawah kasur...mungkin kedinginan di air terus, cari kehangatan di bawah kasur. nah dari kejadian2 itu, sudah dech lebih baik toplesnya saya tutup plastik dengan diberi lubang2 ventilasi udara. kum kum tumbuh menjadi besar, lalu saya pindah ke ember..pengennya sih ditaro di kolam ikan, di teras rumah kebetulan ada kolam ikan kecil...tapi karena pengalaman kaburnya.....gak jadi ditaro di kolam...takut kaburrrrrr

dari nama kum kum ini...klo saya berbisnis sesuatu... saya selalu pake nama ini....bikin hoki buat saya...seperti dulu saya jualan kartu2 ucapan seperti kartu lebaran...saya buat sendiri kartunya and selalu dibelakangnya saya tulis KP (kumkum production)

sekarang pun saya sedang merintis bisnis desain....dengan nama kumkum desain (http\\kumkumdesign.blogspot.com)

my dear kum kum...u r my inspiration...i miss u so much

Comments

  1. tgl 8 april 2011 (jumat), saya nelpon ke bandung. mamah bilang klo kumkum meninggal (kira2 tgl 5 april 2011, malam hari)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam