Direndos

"ibu masih bisa bahasa sunda?" tanya salah seorang santri ketika hari jumat mampir ke toko saya. ketika itu ada 3 orang santri yang mampir, kami pun ngobrol depan toko sambil minnum teh.
"masih atuh," jawab saya.
kami pun ngobrol ini itu dan ngomongin resep baso.
saya jelaskan dan bagian mengulek bawang putih, kata "mengulek" jadi lupa.
"nanti bawang putihnya diginiin," ucap saya sambil tangan saya memperagakan mengulek.
ehhh kok kata yang keluar malah begini: "direndos bawang putihnya," ucap saya.
serempak kami pun tertawa.
"ohhh diulek ya bu," ucap salah satu santri
"keluar deh bahasa sundanya," ucap santri yang lain.

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...