See You Next Year

 

"Hellooooooo," sapa ibu turis sambil masuk ke toko.
"Haiiiii," saya pun beranjak dari duduk dan menyambutnya.
Rupanya keluarga ini datang lagi ke toko saya. Musim gugur tahun lalu, around october, mereka datang ke sini dan belanja. Kami berkenalan dan mengobrol ngaler ngidul. Si ibu keturunan Indonesia dari Maluku-Surabaya. Sebelum berpisah, si Ibu memberikan no hp dan alamatnya di Belanda. "Kalau kamu ke Belanda, hubungi saya ya. Nanti kamu tinggal di rumah saya."
Hari Senin lalu, mereka memberi kejutan datang ke toko.
Si anak agak ragu kalau saya masih mengingat mereka 😃
Dia sempat menanyakan hal ini pada saya. "kamu mengingat customer-customer turis yang datang ke sini?"
"Kalau terjadi sesuatu yang unik saat turis itu datang ke sini, saya pasti ingat," jawab saya.
Dengan mereka, saya pasti ingat. karena tahun lalu kami mengobrol banyak. jadi mereka di sini tidak sekedar belanja. Begitu pun dengan turis-turis yang lain. seperti yang selalu saya tulis di setiap status, pasti ada sesuatu yang unik.
Mereka janji, sebelum pulang ke Belanda, akan mampir lagi. hari Rabu, mereka datang lagi. Tapi saat itu saya sudah pulang. si Ibu menitipkan hadiah (untuk saya) pada suami. Kemaren voice call di WA katanya mau ke toko lagi hari Jumat karena ada perlu. Jadinya tadi ke sini lagi. Dan akhirnya perpisahan untuk sekarang. karena besok akan pulang ke Belanda.
"See you next year," sambil memeluk erat.
Semoga aja masih ada umur untuk bertemu lagi, aamiin.

No comments:

Post a Comment

Belajar Bahasa Turki Online

  Bagi teman-teman yang ingin belajar bahasa Turki,  ini ada kursus singkat sebulan saja. per batch hanya 10 orang. Investasinya murah aja k...