Pijat Jantung (part 2)

Tadi pagi diumumkan bahwa Çakmakcı Musa Dayı meninggal dunia karena serangan jantung. Siapakah orang ini? Kemarin saya posting dengan judul Pijat Jantung. Ya, orang yang mengalami serangan jantung di postingan tersebut ternyata Çakmakcı Musa Dayı. Namanya Musa. Disebut Çakmakcı karena profesinya sebagai pedagang kaki lima yang menjual barang-barang yang salah satunya adalah çakmak = pemantik bensin (gaslighter).

Kemarin siang, suami nanyain tentang status saya di facebook. Postingan Pijat Jantung juga saya post di Fb sebagai status. Suami saya membacanya, tapi karena ga ngerti, jadi nanya ke saya apa yang saya tulis tersebut. Saya kasih tahu kejadiannya. Kemudian sorenya dia ngasih tahu kalau orang yang mengalami serangan jantung itu adalah Çakmakcı dan ia meninggal di rumah sakit. Suami dapat berita tentang itu dari sharing berita seorang pedagang di seberang toko kami.

Nah, tadi pagi diumumkan tentang berita kematian tersebut. Masjid dekat sini yang mengumumkannya. Saya tidak kenal dengan orang ini, belum pernah juga membeli sesuatu di lapaknya. Tapi, kata orang-orang, ia orang baik. Semoga saja Allah menerima amal ibadahnya, aamiin.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...