Pijat Jantung

Baru kali ini melihat orang yang sedang melakukan pertolongan pertama pijat jantung.

Begini ceritanya...

Ketika bus yang saya tumpangi menuju halte tempat saya turun, ambulance lewat di depan mengarah ke daerah tempat toko saya berada.

Saya turun dari bus langsung nyebrang menuju minimarket. Saat saya akan masuk ke minimarket, terlihat kerumunan di kejauhan dan ambulance yang tadi terparkir di sana. Secepatnya saya melakukan transaksi di minimarket dan segera keluar karena penasaran dengan apa yang terjadi di kerumunan itu.

Kerumunan itu berada dekat toko saya. Sambil jalan menuju toko, saya melewati kerumunan itu. Di sana saya melihat petugas kesehatan sedang melakukan pertolongan pertama pijat jantung pada seorang laki-laki. Wajah lelaki yang katanya mengalami serangan jantung itu sudah membiru ketika dilakukan pijat jantung.

Entahlah, apakah lelaki itu bisa diselamatkan atau tidak. Ketika saya pergi menjauh, lelaki itu dimasukkan ke ambulance dan pergi ke rumah sakit. Pagi-pagi udah melihat kejadian kayak gini :( 

*note:

Sepenglihatan saya, tadi, tak seorang pun yang berusaha untuk memvideokan kejadiannya. Orang-orang hanya serius melihat apa yang terjadi.

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...