Indonesia vs Mardin

Barusan ada pasangan kocak (orang turki). Si istri repeat customer di toko saya. Si suami orangnya santai, ga masalahin harga.
Awalnya yang datang istri dan 2 anaknya yang masih kecil. Si istri pertamanya nanyain rompi tapi ga ada. Terus dia lihat lihat blus dan tertarik salah satunya. Si suami datang dan bilang mau ngambil uang dulu. Si istri nunggu suaminya datang.
Ketika suami datang, si istri bilang mau beli blus yang dipegangnya. Si suami mengiyakan dan langsung ngasih kartu debit ke saya. Tapi saya ga langsung menerima, saya sarankan si istri untuk mencobanya. Setelah dicoba dan ok barulah saya gesek kartunya.
"Abla saya kasih 30 harganya ya," ucap saya pada si istri. Karena tadi waktu nanya saya bilang 40. Karena repeat cust, saya kasih diskon.
"Iya makasih," ucap si istri.
"Tapi saya yang bayar," ucap si suami.
"Kalo gitu buat kamu 40 aja," ucap saya.
"Gpp 40 juga," ucap si suami santai.
"Saya kan suka belanja di sini, jadi dikasih diskon," jelas si istri pada suaminya.
Saat menggesek kartu, si suami yang sadar kalau saya orang asing, dia nanya asal saya.
"Endonezya (Indonesia)" jawab saya.
"Bildiğimiz Endonezya mı (Indonesia yang itu ya)?" tanya si suami.
"Evet bildiğiniz Endonezya (ya Indonesia yang itu), jawab saya.
"Luar negeri ya?" tanya si istri pada suaminya.
"Hayir, Mardinin arka tarafında (bukan, itu di belakangnya Mardin)" jawab si suami sambil ketawa.
"Iya lah luar negeri. Deket Malaysia. Naik pesawat aja lama banget. Negaranya panas, banyak sawahnya," jelas si suami.
Waahh si suami ini kayaknya tau banyak tentang Indonesia.
Sambil ngobrol bercanda begini diselingi ketawa ketiwi, transaksi pun beres. Setelah saling berterima kasih Mereka pun berlalu keluar dari toko.
*Mardin adalah salah satu kota di Turki.

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...