Turis Berbahasa Indonesia

Sore tadi depan toko, seorang turis lelaki setengah baya melihat saya dari dekat seakan mengenal saya dan bertanya dalam bahasa indonesia, "apa kabar? Baik baik." 
Saya mendengarnya malah bengong, bukannya menjawab.
"Indonesia?" tambahnya bertanya.
"Ya Indonesia," jawab saya. "Where are you from?"
"Afganistan," jawabnya.
"Pernah ke Indonesia?" tanya saya.
"Sy tinggal di swedia. Tapi dulu saya punya toko di madinah. Banyak customer saya dari indonesia dan malaysia," jawabnya.
Rupanya beliau ini masih ingat bahasa indonesia meskipun sudah puluhan tahun meninggalkan madinah.
"Sekarang saya sedang berlibur di alanya dengan my son," ucapnya.
Saya pun memberikan kartu nama pada si bapa, kali aja perlu baju untuk istrinya 
Si bapa pun berterima kasih dan pamit pergi.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...