Lombok


Sekitar 2 minggu lalu, turis belanda asal maroko (suami istri dan anak kecil) berbelanja di toko saya. Seperti turis dari eropa lainnya, si suami dapat menebak asal saya dari indonesia.
"Saya ingin wisata ke indonesia sekeluarga. Kamu bisa rekomendasikan tempat yang bagus untuk dikunjungi?" tanya si suami.
Saya ga pernah promosi bali pada turis turis, karena bali sudah terkenal dengan sendirinya. Saya suka promosi lombok, meskipun saya belum pernah ke sana. Seperti beberapa bulan lalu saat kedatangan suami istri dari amrik. Suami asal pakistan dan istri asal ukraina. Saya promosikan lombok pada mereka saat itu. "Saya belum pernah ke sana, tapi saya melihat foto foto teman saya yang wisata ke lombok. Pantainya bagus. You can search in internet about lombok, you can find beautiful pics of lombok," terang saya pada si suami.
Tapi 2 minggu yang lalu, ketika akan promosi lombok, saya teringat gempa yang baru terjadi. Saat itu minggu pertama gempa lombok terjadi.
Saya pun mengalihkan promosi ke kampung halaman saja, bandung tentunya. Si turis semakin ngiler mendengar promosi saya.
#GempaLombok masih berlangsung. Ya Allah lindungilah lombok, aamiin.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...