Bocah cantik


Kemaren menjelang maghrib lagi makan kuaci depan toko, ada bocah cantik sambil minum fruit jus (kemasan kotak) mau masuk ke toko. Ada anak cowo lebih besar yang menunggunya. Saya larang, terus dia nyamperin. Saya kasih kuaci, lalu dia pergi ke toko sepatu di sebelah.
Tak lama kemudian, dia datang lagi nyamperin. Saya suruh duduk di kursi sebelah saya.
"İbu kamu mana?" tanya saya pake bahasa turki.
Si bocah jawabnya pake bahasa yg ga ngerti. İni anak ngomong apa? Ga ngerti saya. Di akhir kalimatnya dia bilang "nieto" yang berarti tidak dalam bahasa rusia. Aduhh ini anak orang rusia.
Si anak anteng aja deket saya walau dia ga ngerti apa yang saya katakan. Kok ortunya ga khawatir ini anak main sendiri di luar. Ya memang tadi ada anak cowo dan cewe lebih gede yang membersamainya, tapi tetep aja mereka masih terlalu kecil untuk menjaga. Dan sekarang bocah ini sendirian di luar.
Di sini jangan sampai lengah menjaga anak. Banyak orang jahat berkeliaran. Banyak kasus penculikan anak, bahkan ketika anak sedang bermain di depan rumah. Sudah banyak kasus yang diberitakan di tv.
Untung bocah ini bisa anteng sama saya. Ketika suami datang, kami pun ngobrol bersama. Hal sama yg suami tanyakan pada bocah ini, "ibu kamu mana?"
Dengan keterbatasan bahasa, kami mencoba bercakap dengan bocah cantik ini. Sampai ketika pasangan arab yg kemaren saya ceritakan datang lagi. Kali ini berdua saja. Anak anak ditinggal di hotel katanya. Kami masuk ke toko, saya ajak si bocah masuk karena khawatir kalo dia di luar sendiri. Tapi rupanya dia lebih memilih pergi ke toko sebelah di mana ortunya sedang sibuk milih sepatu.
Setelah pasangan arab ini beres belanja dan pergi, saya kembali nongkrong depan toko. Tak lama si bocah bersama ortunya yg beres belanja melewati toko untuk kemudian pergi. Kami pun memanggil si bocah dan mengucapkan "paka paka" (bye bye).

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...