Posts

Showing posts from January, 2009

my wedding gown

Image
kali ini saya ingin memposting foto baju penganten saya (lengkap dengan aksesorisnya) sewaktu resepsi di alanya.

baju penganten ini dipilih dan dibeli oleh baba sewaktu saya dan suami masih berada di indonesia. dari turki, baba telpon2 suami nanya2 ukuran saya :D
baba membelinya di istanbul (biar murah beli langsung dari produsen), sekalian baba belanja barang dagangan. sebetulnya baba juga suka jual baju penganten yang begini di tokonya (kalo ada yang pesan). tapi sekarang tidak berdasarkan pesanan, tapi langsung dipajang ditokonya.

baba membeli gaun penganten di ŞAHİKA shop. di kotak tertulis "gelinlik ve nişanlik" gelinlik = baju penganten, nişanlik = baju tunangan (baju tunangan ini seperti baju penganten cuman warnanya tidak putih)
klo membeli paket baju penganten ini, 1 box isinya seperti pada foto dibawah kecuali sepatu dan pita merah, tapi mungkin sekarang ada juga yang sudah seperangkat dengan sepatunya dan bahkan dengan tas mungil berwarna putih (karena di toko ba…

buah musmula

Image
buah musmula dari kebun mertua.
waktu spring menuju summer ----> waktunya panen buah musmula

kartu undangan of my wedding

Image
saya ingin menunjukan tentang tempat asal kami berdua, jadi saya attachkan gambar sesuatu yang menjadi icon atau landmark dari kota masing2

sepertinya udah firasat saja, sebulan sebelum ada kabar klo si "dia" akan datang, saya udah design kartu undangan buat menikah nanti. tapi design bentuk aslinya tidak begini, bentuk asalnya saya design beramplop dan isinya 1 lembar (tapi tidak bolak balik). tapi setelah dia datang dengan tujuan untuk menikah dengan saya, dan waktu yang serba mepet maka saya edit design itu menjadi tanpa amplop karena undangan ini harus dicetak dalam waktu satu malam sajah. temanku yang cetak undangan ini (karena dia punya percetakan) bilang kalo menuruti bentuk design asal (memakai amplop) itu ga bisa selesai dalam satu malam berarti bentuknya harus di-simple-kan lagi designnya alias tidak usah pakai amplop, jadi materi yang ada di amplop sebagian saya pindah ke kartunya dan sebagian lagi tidak saya pakai (padahal ada puisi cintanya :D) dan jadilah kart…

kamus bahan kue di turki

TürkçeIndonesiaEnglishBalMaduHoney JoleyAgar-agarJelly Kremkrem şantiCream Cream whipped cream Kabartma tozuPengembang kue Baking powderKakaoCoklatCocoa, cacaoMaya* yaş maya* aktif kuru maya* instant kuru maya* köy mayası (ekşi maya)RagiYeast PeynirKejuCheese ReçelSelaiJamŞeker* esmer şekeri* pudra şekeri
* toz şekeriGula* gula merah* gula tepung
* gula putih
Sugar* brown sugar * caster/castor sugar, powdered sugar, confectioner's sugar* sugar Soda, karbonatSoda kueBaking soda, carbonateSütSusuMilkVaniliyaVaniliVanilaYoğurtYoghurtYoghurt YumurtaTelurEgg Tepung dan nişastaİrmik
Semolina UnTepung teriguWheat flourMısır unuTepung jagungCorn flourPirinç unuTepung berasRice flourGaleta unuTepung roti
NişastaKanjiStarchBuğday nişastaTepung kanjiWheat starchMısır nişastaMaizenaCorn starchyang mau menambahkan untuk bahan kue yang ada di turki silakan tulis di comment, nanti tablenya di update lagi

siaran pers tentang biaya fiskal 2009

Image
fyi tentang biaya fiskal

mulai 1 jan 2009 - 31 des 2010 untuk yang punya npwp gratis fiskal dech, tapi buat yang ga punya harus bayar 2,5 jt untuk ke LN via udara dan 1jt via laut.

duhhh mau dihapuskan kok malah dinaikin dulu sih

silakan klik attachment untuk mengetahui biaya fiskal yang berlaku per tanggal 1 januari 2009

siaran persnya dapet download dari: http://www.pajak.go.id/Attachment: Siaran Pers 23 des 08 tentang Biaya Fiskal 2009.pdf