my wedding gown





kali ini saya ingin memposting foto baju penganten saya (lengkap dengan aksesorisnya) sewaktu resepsi di alanya.

baju penganten ini dipilih dan dibeli oleh baba sewaktu saya dan suami masih berada di indonesia. dari turki, baba telpon2 suami nanya2 ukuran saya :D
baba membelinya di istanbul (biar murah beli langsung dari produsen), sekalian baba belanja barang dagangan. sebetulnya baba juga suka jual baju penganten yang begini di tokonya (kalo ada yang pesan). tapi sekarang tidak berdasarkan pesanan, tapi langsung dipajang ditokonya.

baba membeli gaun penganten di ŞAHİKA shop. di kotak tertulis "gelinlik ve nişanlik" gelinlik = baju penganten, nişanlik = baju tunangan (baju tunangan ini seperti baju penganten cuman warnanya tidak putih)
klo membeli paket baju penganten ini, 1 box isinya seperti pada foto dibawah kecuali sepatu dan pita merah, tapi mungkin sekarang ada juga yang sudah seperangkat dengan sepatunya dan bahkan dengan tas mungil berwarna putih (karena di toko baba sekarang juga tersedia tas putih kecil untuk penganten tapi dijual terpisah dari paket baju penganten)

baju penganten ini emang panjang untuk ukuran saya yang pendek tapi karena ada kawat pengembang di bagian rok jadi bajunya tidak kepanjangan :D

beda dengan tahun 2005 dan tahun2 sebelumnya, baju penganten model sekarang tidak hanya terusan tetapi sudah ada yang model atasan dan bawahan, ada yang berompi...macam2 dech bagus2 malahan warnanya pun tersedia tidak hanya putih...dan juga baju penganten sekarang harganya bisa dibilang murah....dengan 200 or 300 YTL udah bisa beli baju penganten yang modelnya bagus.

untuk sepatu, saya pilih sepatu casual untuk summer karena saya tidak suka sepatu berhak tinggi (kebetulan waktu itu resepsinya summer).

baju penganten ini saya simpan rapi di box nya untuk kenang2an....mungkin emine udah besar mau pakai baju penganten ini, tapi nanti klo emine udah besar...wahh makin banyak model yang bagus2 :D












Comments

  1. naha teu sakalian dipoto pas make na atuh?? yan, ulin atuh ka MP urang yah :)

    ReplyDelete
  2. Meuni sae eteh..
    Ningalina resep nya, langkung pami ningal diangge ku eteh mah..:-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam