Brondong OT

 

Sejak tahun 2005 saya tinggal di Alanya. Kota di pesisir Mediterania, kota pantai yang menjadi destinasi utama turis-turis Eropa. Selain banyak turis yang berwisata, banyak pula turis (muda atau pensiunan) yang membeli rumah di Alanya.
Saya mengenal beberapa turis yang memiliki rumah di Alanya. Juga ada beberapa teman turis lansia yang setiap tahunnya berwisata ke Alanya dan menginap di hotel.
Salah satu teman sebut saja nenek M, dia cerita ada pemuda OT yang mendekatinya bermaksud untuk pinjam uang. Si pemuda OT ini bekerja di suatu restoran. Ngapain juga ini OT mau pinjam uang ke orang asing? Temannya bukan, kenal juga baru karena si M makan di restoran itu.
Pernah ada customer saya seorang nenek gaul yang cerita katanya ada pemuda OT yang ngechat dia dengan memberi emoticon "kiss". si nenek customer ini langsung marah sama si OT.
"Ini anak ga sopan banget ngasih emoticon begini ke saya," ucap si nenek turis.
Nah, nenek turis ini masih berpikir logis. Jadi bisa bilang bahwa si brondong OT ini tidak sopan. Coba kalo yang diberi emoticon "kiss" itu seorang buciner, pastinya sudah kelepek-kelepek dong.
Sudah lama saya dengar cerita dari suami saya bahwa banyak pemuda Alanya yang memacari cewe asing dari Eropa dengan tujuan untuk bisa ikut (memudahkan mendapatkan visa) ke Eropa dan menetap di sana. Apalagi zaman sekarang, dengan kondisi ekonomi yang morat marit, susah mencari pekerjaan, (mungkin) banyak orang berpikir untuk keluar dari negara ini.
Salah satu cara cepat mungkin dengan memacari nenek turis kaya untuk menjadi sugar mom yang bisa membawanya keluar dari kondisi ekonomi yang seperti ini. Kalo yang didekati nenek turis yang haus cinta mungkin si nenek akan merasa berbunga-bunga dan rela memberikan apapun pada si brondong OT. Tapi kalo si neneknya tidak haus cinta, dia akan berpikir logis.
"Ngapain ni brondong mendekatiku kalo bukan karena uangku?"
Yah begitulah keadaan di sini. Berada di mana pun harus berhati-hati dan selalu waspada. Dan yang pasti JANGAN BUCIN supaya BISA BERPIKIR LOGIS!!!

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...