Kejadian Unik

 Semalam ada kejadian unik di bus. Begini ceritanya…

Posisi bus masih di terminal, masih menunggu waktu untuk beroperasi yaitu pukul 7 teng. Di dalam bus sudah ada beberapa penumpang termasuk saya. Kemudian masuk seorang ibu yang sepertinya orang asing. Si ibu duduk di bangku berseberangan dengan saya. Tak lama kemudian si ibu berdiri dan menuju ke depan. Si ibu mengeluarkan botol kecil (sepertinya berisi minyak gosok), dan meneteskan isi botol ke tangannya. Lalu sekonyong-konyong si ibu memijat kepala pak supir tanpa meminta izin terlebih dahulu. Pak supir sepertinya merasa kaget tapi rupanya menikmati pijatan si ibu. Kami para penumpang yang menyaksikan jadi bengong dan bertanya-tanya, “si ibu teh ngapain?”


Setelah beres memijat kepala, dilanjutkan dengan memijat kedua tangannya sampe ke bahu dan punggung. Lalu menarik-narik ke atas tangan pak supir. Setelah selesai si ibu bertepuk tangan dan para penumpang pun ikut bertepuk tangan. 


“Ayo kita pergi, bismillah,” ucap si ibu sambil berlalu duduk.

“Sebentar, 1-2 menit lagi,” kata pak supir.


Eh si ibu berdiri lagi, “Eh bentar denk,” kata si ibu sambil berlalu keluar bus. Lalu si ibu menempelkan kedua tangannya ke sebuah pohon untuk beberapa detik. Entah apa yang sedang dilakukannya di pohon itu. Seperti yang sedang mentransfer energi saja.


Kemudian si ibu kembali masuk ke dalam bus. Pas ngelewat pak supir, si bapak memberi sesuatu (sepertinya kacang-kacangan) kepada si ibu sambil bertanya sesuatu.

“Saya tidak bekerja di spa,” jawab si ibu. “Saya physiotherapist, saya mendapakan pendidikan tentang ini. Dan saya juga guru matematika,” sambungnya.

Si ibu pun duduk kembali di kursinya dan menikmati kacang-kacangan pemberian pak supir.


Waktu sudah menunjukkan pukul 7 dan bus pun mulai beroperasi. Alhamdulillah kami selamat sampai tujuan. Ternyata si ibu tetangga saya, kami turun di halte yang sama. Tapi baru pertama kali melihat ibu ini di sini dan malam tadi pun pertama kalinya si ibu naik bus jam segitu.


No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...