Turis sok akrab?


"Salam sister, how are you?" tanya abang turis yang masuk ke toko.
"Waalaikumsalam. fine, thx. how about you?" saya ngejawab sambil mikir ini abang turis siapa ya. perasaan saya ga pernah ketemu.
"Waktu kami ke sini ketemu sama suami kamu," ucapnya, seperti membaca pikiran saya.
Ohhh pantes aja, paling suami cerita kalo istrinya orang Indonesia.
Lalu istri si turis nanyain suatu produk tapi di toko saya ga ada. Dia pun milih-milih pashmina dan fix mau beli dua warna. nawar dikit, oklah, langsung bungkus.
Sambil memasukkan pashmina ke kantong, saya tanya asal mereka. "Eritrea," jawabnya. hmmm ternyata ini turis yang diceritakan suami.
Setelah beres transaksi dan saling berterima kasih, saya ngasih tahu tempat yang menjual produk yang tadi ditanyakan. Saya keluar dan kasih tunjuk tempatnya. Tinggal lurus aja dari toko saya. Mereka pun menuju ke sana.
Pas saya masuk ke toko, eh ada topi mba turis ketinggalan. Saya pikir pasti lah mereka balik ke sini lagi. Saya nulis dulu penjualan yang baru terjadi. Ditunggu-tunggu kok ga ada datang si turis. Saya liat ke arah toko yang tadi ditunjukkin, ternyata mereka baru keluar dan menuju ke jalan utama. sepertinya ga nyadar kalo topinya ketinggalan.
Saya kejar deh mereka sambil bawa topi. Eh ternyata mereka balik dan rupanya si mba sadar topinya ga ada di kepalanya tapi dia bingung ketinggalan di mana. apakah di toko yang barusan? Posisi saya udah cukup dekat tapi saya ada di seberang. Saya lambaikan topinya dan mereka melihat. untung deh ga usah ngejar ke jalan utama. Pas saya kasih topinya, ternyata ada yg hilang dari topinya. aksesori tali dan kewuk/kerang yang melingkarnya lepas. Saya temukan juga itu aksesori tergeletak di seberang jalan. rupanya tadi pas saya bawa, si tali itu terlepas. mba turis ga berenti bilang terima kasih ke saya. "thank you super sister," katanya 😃

No comments:

Post a Comment

Tip dari turis Albania

  sewaktu nongkrong di depan toko ada ibu ot yang nanya harga jaket yang digantung di atas pintu (otomatis menghadap ke toko). pas balik bad...