Tip dari Turis Austria

 


Barusan ada hanut (yang biasa) bawa pasangan turis tua. Sewaktu si hanut mau pergi, si ibu turis ngasih uang ke hanut sambil bilang, "hediye (hadiah)."
Terus si ibu ngasih tunjuk ke saya foto mukena potong yang ada di HPnya.
"Oh, saya ga punya yang model itu. Tapi saya punya model yang lain."
"Gpp, yang penting mukena aja," kata si ibu.
Saya kasih tunjuk 3 model yang ada.
"Saya mau yang ada hijabnya."
Saya pun kasih lihat hijab di dua model yang set dengan hijab.
"OK, saya mau yang ini dan yang ini," sambil milih warna biru with zipper dan ungu tanpa zipper.
"Jadi berapa totalnya?" tanya si ibu.
Setelah saya kasih harga totalan diskon, si ibu masih menawar. Tapi tawarannya masih menyisakan margin setelah nanti saya potong persenan untuk hanut. Saya pun mengiyakan harga tawaran si ibu. Gak lupa saya tanya asal mereka.
"Vienna," jawab si ibu.
"Ohh, Austria?" tanya saya memastikan.
"Yes, Austria," jawab si ibu.
Dua mukena itu saya masukkan ke kantong, lalu memproses pembayaran dengan kartu. Setelah keluar bukti pembayarannya, Si ibu ngasih saya uang sambil bilang, "hediye for you."
Euleuh dapet tip kayak si hanut tadi 😃
Alhamdulillah
Sebelum keluar, si bapak sepertinya penasaran liat saya, "Are you from Philippines?"
"I am from Indonesia," jawab saya.
"Oh Indonesia. I love Jakarta," ucap si ibu.
Ah ga sempat ngobrol dulu, karena sepertinya mereka buru-buru. Kami pun berpisah dengan ucapan, "Have a nice day, bye bye."

No comments:

Post a Comment

Tip dari turis Albania

  sewaktu nongkrong di depan toko ada ibu ot yang nanya harga jaket yang digantung di atas pintu (otomatis menghadap ke toko). pas balik bad...