See you 4 years later


Jumat lalu, ada pasangan turis datang ke toko. Saya ngerasa pernah ngelihat turis ceweknya, tapi di mana?

"4 tahun lalu, kami belanja di sini," ucap si suami ketika si istri milih-milih baju buat oleh-oleh ibunya.

Dalem hati, pantesan aja asa pernah ketemu.

"4 tahun lalu belum ada anak," kata istrinya. "Sekarang ini isi lagi. Nanti 4 tahun kemudian ke sini lagi, mungkin ada tambahan anak lagi," tambahnya.

Setelah beres transaksi, mereka pamit pergi.

"see you 4 years later."

Kemudian saya pergi salat. Ketika pulang, saya lihat si istri ada di depan toko.

"I am back with my sister in law," katanya.

"Welcome back," sambut saya. "Wah udah 4 tahun aja ya," tambah saya sambil ngikik sama si suami.

"kok 4 tahun?" tanya adik cowonya.

Terus si suami ngejelasin ke adik cowonya bahwa tadi dia udah pamitan dan akan kembali 4 tahun lagi. Ternyata baru beberapa menit udah balik lagi hihi.

Asalnya saya pikir cowo yang nanya 4 tahun ini suami dari adik cewenya. Ternyata si suami ini 3 bersodara, dan si cowo ini adiknya juga.

Sekarang adik cewe yang belanja untuk oleh-oleh ibunya.

"ini untuk ibu kamu?" tanya saya memastikan.

"iya. ibu saya nelpon minta dibeliin oleh-oleh baju yang bagus," jawabnya.

"ibu kamu bilang gini, 'jangan pulang kalau ga bawa oleh-oleh'. gitu ya?" ucap saya bercanda.

"Saya juga ingin beli abaya yang di depan itu untuk diri sendiri. Dari tadi beli-beli untuk orang lain," ucapnya sambil menunjukkan abaya yang dimaksud.

Saya kasih ukuran terkecil untuk dicobanya. Dia udah suka dan fix untuk membelinya bareng dengan oleh-oleh untuk ibunya dan juga beberapa mukena.

Setelah beres transaksi, mereka pun pamit. Si kakak udah pergi duluan. Sebelumnya mereka nanya tempat beli sovenir yang murah. Saya kasih tunjuk tempatnya di google map.

Semoga saja di tahun mendatang bisa ketemu lagi. Maybe 4 years later :D

No comments:

Post a Comment

Tip dari turis Albania

  sewaktu nongkrong di depan toko ada ibu ot yang nanya harga jaket yang digantung di atas pintu (otomatis menghadap ke toko). pas balik bad...