Orang-orang Aneh


Kemaren sore menjelang maghrib, datang dua orang cewe dewasa ke toko saya. Mereka adalah ibu dan anak.
“Abang yang ada di sini mana?” tanya si anak jutek.
“Ga ada,” jawab saya. “Saya yang di sini tiap hari.”
"Kapan adanya?" tanya si anak lagi.
"Jam 9," jawab saya ambil lihat jam.
“Kamu siapa?” tanya si ibu.
“Istrinya,” jawab saya. “Ada keperluan apa?” tanya saya.
“Mau bayar sesuatu,” ucap si ibu dengan nada rendah.
Mungkin dikiranya saya ga ngerti.
“Mau bayar sesuatu?” tanya saya.
“Engga nanti aja ke orangnya,” jawab si anak sambil mau bergegas pergi.
“Sama saya aja. Saya kan istrinya,” ucap saya.
“Engga, biarin nanti aja,” ucap si anak lagi.
“Sekarang aja ke saya. Saya telponin nih orangnya. Kamu ngomong dech,” ucap saya.
Si anak keukeuh mau pergi lagi. Tapi si ibu untungnya mau ngebujuk dia.
Saya telponin suami saya dan biar dia ngomong langsung.
Ternyata nih orang yang ngambil baju sekitar 2 minggu lalu tapi belum bayar. Suami padahal udah ngomong ke saya kalo ada cewe yang datang mau bayar sekian lira (suami kasih tau nama surname) terima aja. Lah ni orang mau dibantu malah jutek. Pengen najong.
Saya lihat ada kartu kredit di tangan si anak. Kalau mau bayar ya bayar aja. Apalagi pake kartu kredit. Meskipun saya ga ngomong ke suami, pasti dia tau dari pembayaran kartu kredit.
Mungkin dipikirnya saya orang asing dan ga ngerti apa-apa. Atau mungkin dipikirnya saya bohong dan mau nipu. Banyak kemungkinan yang ada di pikirannya.
Apa harus saya tunjukkin buku nikah gitu ya 
Setelah telpon ditutup, saya gesek kartu kreditnya. Beres, mereka jadi ga punya utang ke saya tapi utangnya ke bank 

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...