Mitir mitir


Tadi ada turis suami istri (kayaknya orang Somalia), mereka mau beli kain meteran. Tapi si bapaknya lucu ngomongnya.
"Do you have mitir mitir?" tanyanya sambil tangannya memperagakan gunting.
"Mitir mitir, whats that?" tanya saya heran.
Si istri pegang tunik, sambil nanya "Do you have this?"
Atuh ieu teh nanyakeun naon sih, si sayah kan jadi bingung.
Si bapak mengulang lagi, "Mitir mitir?"
Dia nunjuk ke baju trus tangannya kayak gunting lagi motong.
Hmmm, kayaknya ngerti dech mereka nanya apa.
Ohhh mau beli kain meteran...
"Sini saya tunjukkin," saya ajak mereka keluar.
"Itu di seberang toko kain meteran," ucap saya menunjukkan toko kain.
Mungkin maksud si bapak teh meter meter 

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...