Turis jerman yang kembali


Hari ini ada muslimah jerman yang belanja. Ia membeli long dress katun berwarna hitam bermotif bunga bunga merah muda.
"Tahun lalu saya membeli abaya dari kamu," katanya setelah ia menjawab pertanyaan saya tentang asal negaranya.
Pantesan kok saya merasa pernah melihat wajahnya. Agak malu sih soalnya saya nanya lagi asalnya dia.
Ketika dia bayar, saya kasih diskon aja 10 lira.
"Karena tahun ini kamu datang lagi belanja di toko saya, ini diskon untuk kamu," ucap saya sambil memberikan uang 10 lira.
Ia berterima kasih sambil tersenyum.
Rupanya ia agak kesusahan mencari toko saya. Ya, karena di daerah sini ada sedikit perubahan. Dan sepertinya waktu itu saya tidak memberinya kartu nama.
"Kamu ada kartu nama?" tanyanya. "Karena saya aga kesusahan mencari toko kamu," tambahnya.
"Ini kartu saya," ucap saya sambil memberikan beberapa kartu nama berwarna kuning.
Kemudian ia pergi keluar dan menceritakan pada keluarganya bahwa ia diberi diskon oleh saya karena datang belanja lagi di toko saya tahun ini.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...