Telur dan Tahu Krispi



Sepulang dari toko, saya meminta anak untuk memasak biber dolması (stuffed bell pepper). Anak segera merendam segelas beras dan menyiapkan bumbu-bumbu yang diperlukan. Ketika suami datang sekitar sejam kemudian, anak sedang mengisi bell pepper dengan beras yang sudah bercampur dengan bumbu-bumbu. Saya sedikit memberi bantuan untuk mempercepat kerjanya. Bell pepper yang sudah berisi dan tertata di panci, kemudian diberi air panas dan dimasak.

Sambil menunggu biber dolması matang, saya mengajak anak untuk membuat telur krispi. Dia exciting dengan menu baru ini. Saya kocok dua telur, lalu dimasak dadar. Kemudian saya siapkan dua mangkok kecil untuk meracik tepung dan maizena plus kaldu daging powder. Satu racikan dibiarkan kering, satu racikan lagi diberi air dan diaduk hingga kekentalan tertentu (tidak kental dan tidak encer).

Telur dadar dipotong seperti pizza. Satu per satu celupkan ke racikan basah lalu ke racikan kering, lalu digoreng. Telur dadar sudah habis, tapi racikan tepung masih tersisa. Saya pun mengambil dua potong tahu untuk dibuat krispi. Dua potong tahu tersebut, saya potong lagi menjadi beberapa potong segitiga. Satu per satu mengikuti seperti tahapan telur dadar tadi dan digoreng menjadi tahu krispi.

Saya dan anak menikmati telur dan tahu krispi ini sebagai makan malam dengan biber dolması. Sedangkan suami menikmatinya sebagai camilan karena dia sudah makan malam ngambil dari emaknya :)


No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...