Pengumuman Syahid


Barusan terdengar pengumuman tentang tentara asal Alanya yang mati syahid di Hakkari.
Rupanya jenazahnya telah datang dan akan dikuburkan di pemakaman syahid Alanya setelah asar nanti sore.
Kemarin dalam (mobil) perjalanan ke rumah teman di Gazipaşa terdengar percakapan seorang ibu dan bapak yang membicarakan tentara Alanya yang mati syahid.
Bapak: Gimana yang syahid itu?
Ibu: jenazahnya belum datang ke sini.
Ketika pulang ke rumah ngobrol dengan istrinya adik ipar sebut saja G.
G: Di alanya ada syahid lagi. rumahnya deket puskesmas.
Sewaktu suami pulang pun membawa berita syahid ini.
Tadi dalam perjalanan ke toko di dalam bus, baru ngeh kalo semalam lewat daerah puskemas, jalannya ditutup oleh mobil zabıta (polisi pemkot). dan tadi ketika bus melewati daerah itu, dari ujung jalan, saya melihat apartment tempat rumah yg syahid itu berada. dua bendera beurukuran raksasa menghiasi tembok apartement nya. seketika mata saya memanas. tak kuat saya menahan air mata. bisa terbayang apa yang terjadi di rumah itu. pasti hujan air mata 
saya, meskipun bukan warga negara Turki, tapi saya merasakan kesedihan yang sama. tentara yang mati syahid itu bersama para tentara Turki yang lain, rela berada di garda depan untuk keamanan semua warga yang berada di Turki baik itu warga negara Turki maupun warga negara asing.
Menurut berita, tentara ini gugur syahid dalam sebuah ledakan, yang dapat dipastikan jenazahnya hancur berkeping-keping 
sekarang sedang diperdengarkan pengumuman ulang tentara syahid yang dimaksud.
Allah rahmet eylesin
şehitler ölmez vatan bölünmez

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...