Sudah rezeki titipan Allah


Beberapa minggu lalu datang seorang ibu Rusia. Beliau ukurannya big size. Kemungkinan melihat tulisan big size di depan toko saya, jadi memutuskan untuk masuk ke toko.
Pertamanya menanyakan tunik ukuran besar. Saya tunjukkan yang paling besar dan dicobanya, tapi tidak cukup. Kemudian saya tunjukkan longdress hitam big size. Beliau mencoba model yang satu ukuran paling besar, ternyata kepalanya tidak muat ke lubangnya. Padahal beliau menyukai modelnya. Kemudian mencoba model yang satunya dan cukup, tapi tak menyukai modelnya.
Saya menyerah, ga ada lagi ukuran besar yang bisa dicobanya. Tapi si ibu ini sepertinya enggan keluar dari toko saya.
Apa boleh buat, si ibu pun keluar. Ketika si ibu keluar, saya baru ingat kalau ada ferace/abaya ukuran lebih besar. "Ah, si ibunya juga udah pergi. Masa dipanggil lagi," gumam saya sambil mainin tablet.
Ternyata si ibu tidak langsung pergi. Beliau masih ada di luar melihat lihat baju yang dipajang di luar.
Si ibu melongok ke pintu, "coba lihat sini, yang itu ada ukuran besar?" tanya si ibu sambil menunjuk salah satu ferace.
"Oh yang itu ada," ucap saya sambil mengajaknya kembali ke dalam dan menunjukkan ferace tersebut ukuran paling besar.
Si ibu mencobanya dan cukup. Beliau suka modelnya juga. Hanya minta dipotong sedikit saja bagian bawah. Tanpa menawar, beliau ok dengan harga yang saya tunjukkan di kalkulator tablet. Setelah membayar, kami pun segera ke penjahit untuk membereskannya. Sejam kemudian si ibu kembali ke toko saya untuk mengambil feracenya.
Pantesan si ibu terlihat enggan keluar dari toko saya, rupanya memang beliau sudah membawa rezeki untuk saya yang dititipkan oleh Allah 

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...