Finnish gypsy

Semalam menjelang tutup toko, kedatangan customer dari finlandia. Suami istri dan satu anak cowo. Si istri belanja rok hitam.
Seperti biasa, pertanyaan yg muncul pertama untuk memulai percakapan adalah "where are you from?" 
"Finlandia," jawab si suami. Si istri ga bisa bahasa inggris. Jadi si suami aja yang bicara dan menterjemahkan pada istrinya.
"We are roman," tambah si bapak.
"Romania?" tanya kami.
"No. Finnish roman. Gypsy," jawabnya.
Wahh ini pertama kali kedatangan customer keluarga gypsy. Saya jadi inget telenovela casandra dan grup band gypsy king hehehe.
Sambil minum apple tea, mereka membuka smartphonenya. Terlihat seperti sedang mencari sesuatu di gadget itu. Kemudian mereka memperlihatkan sebuah foto pada saya.
"This is finnish gypsy," ujar si suami sambil memberikan smartphone-nya pada saya. Terdapat foto dua orang wanita, salah satunya adalah si istri.
Rupanya ingin menunjukkan pakaian tradisional finnish gypsy yang dipakai istrinya.
****
İnilah yang saya suka menjadi pedagang di alanya. Bisa bertemu dan berkenalan dengan orang orang dari berbagai negara. Tidak sukanya banyak, tapi ga usah dipikirin. Keep positif.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...