Bahasa Campur Aduk


Sekitar 3 minggu lalu toko saya kedatangan turis bosnia dan temannya orang turki yang sama sama tinggal di jerman.
Saat itu hanya lihat lihat dan coba coba aja karena buru buru pengen ke hamam (turkish bath) katanya. Yang orang turki nanya ke saya di mana hamam khusus cewe. Saya pun kasih tahu hamam khusus cewe dan kasih tunjuk arahnya.
Beberapa hari kemudian turis bosnia datang lagi ke sini dengan temannya yang lain (bahasanya campur rusia teman yang ini). Hari itu mereka masing masing beli rok di toko saya. Karena mereka berdua bahasa inggrisnya sangat minim, berarti saya yang harus praktek bahasa jerman yang very very minim. Untung udah bikin contekan tentang colors dan numbers jadi waktu ditanya harga dan diminta warna bisa sedikit nyontek. Cuek aja saya baca contekan waktu ditanya harga total 
Nah tadi turis bosnia datang lagi sendirian. Aduhh saya rada bengong karena dia ngomong full jerman. Hapalan saya kan baru colors dan numbers. Meski kalo cuman guten tag doank sih ngerti tapi ke sananya saya tulalit. Ah cuek aja saya ngomong campur aduk, turkish english jerman. Abisnya contekan juga ketinggalan di rumah hehe.
Katanya dia datang utk say hai dan say goodbye. Teman temannya udah pulang duluan ke jerman. Tinggal dia sendirian yang akan pulang besok. Jadi mampir dulu ke toko saya buat say goodbye. Padahal hotelnya belasan km jauh dari toko saya yang berlokasi di pusat kota Alanya.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...