Rezeki after prayer


Saya kalau pergi salat, toko saya tinggalkan dengan keadaan pintu seperti di foto. Saya taro kursi di tengah pintu dan tongkat dipalangkan diagonal.
Kali ini waktu pulang ke toko sedikit kaget. Kursi dan tongkat sudah tidak di tempatnya. Kursi sudah di luar dan diduduki seorang bapak arab. Pas ngeliat saya masuk toko, si bapak langsung nyapa "abla abla" terus jarinya nunjuk ke sebrang dan beliau manggil "haji haji". Beberapa menit kemudian datang dua lelaki muda dari arah utara dan nyamperin si bapak. Sepertinya mereka anak anaknya atau yg paling muda cucunya. Nah yang paling muda disuruh ke sebrang. Ternyata buat manggil dua wanita, yg satu tua dan yg satu muda. Ibu dan anak atau menantu.
Lalu dua wanita ini masuk ke toko bersama saya dan mulai pilih pilih baju. Mereka cari baju murah, sepertinya utk oleh oleh. Saya tunjukkan harga yg murah. Si ibu mau ferace big size. Si anak juga beli ferace yg small utk hadiah juga coz bukan ukuran dia. Singkat kata mereka ngeborong. Ternyata mereka dari palestina. Si anak bisa english dikit, lumayan bisa terjemahin emaknya. Si emak ga bisa english dan matanya kurang awas. Jadi ketika saya tulis harga, si emak ga bisa lihat. Sedangkan saya cuman bisa nyebut khamsin, mio, mio khansin. Puyeng saya kalo si anak ga ada. Tawar menawar sangat alot, tapi alhamdulillah kami bisa sepakat.
Akhir kata saya minta mereka untuk mendoakan saya agar bisa berkunjung ke Masjid Al Aqsha, aamiin.
Setelah mereka pergi, saya harus beberes toko yang acak kadut. Lagi beberes, datang pegawe sebelah ngasih tau kalau tadi ada orang arab ke sini. katanya dia bilang ke mereka kalo yg punya lagi salat ke masjid dan disuruhnya si bapak duduk.
Memang sudah rezeki, turis pun rela nunggu untuk belanja di sini.



No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...