Posts

Showing posts from February, 2017

Pemandangan kontras

#verylatepost
Pertemanan antara turis wanita yang beragama kristen bernama Maria dari Belanda dengan seorang muslimah (saya). Maria selalu berpakaian serba pendek dan terbuka. Atasan yukensi dan bawahan celana pendek. Sedangkan saya berpakaian serba panjang, tertutup dan berhijab. Kami duduk berdampingan di depan toko. Ada sepasang turis asing melihat kami lalu mengacungkan jempol sambil tersenyum. Saya dan Maria membalas senyum mereka sambil saling betanya. "Kamu kenal mereka?" Maria bilang begini, "Mungkin mereka salut sama kita karena kita ini pakaiannya kontras tapi tidak risih duduk berdampingan". Summer in Alanya, 4 Juni 2016

Workbook, the making

Image
Membuat workbook dan semacamnya sudah jadi hobi saya sejak SMA. Sekarang hobi ini sudah bisa mendatangkan materi, cihuuyy :D
Satu workbook sudah beredar (Financial Workbook for Mompreneur), satu workbook sedang dalam proses untuk diedarkan (Business Guide Workbook for Housewives), dan insyaAllah workbook yang lainnya akan segera menyusul, aamiin.
Mengerjakan hobi tentunya sudah tau seluk beluknya, jadi mempermudah prosesnya. Tapi koreksi koreksi dari yang lebih mengerti tentang tema workbook yang sedang dibuat harus diperhatikan dengan serius. Tentunya agar menghasilkan workbook yang TOP. Alhmadulillah saya dicemplungkan ke grup IIDN oleh mba Irawati, yang membawa saya bertemu INDSCRIPT. Tempat saya berkarya, untuk kemajuan perempuan Indonesia ;)

Business Guide Workbook for Housewives

Image
Step by step untuk memulai bisnis bagi para ibu rumah tangga.

Berhenti Menulis Buku

Sering saya mikir kayak gini kalo sedang menulis buku, "Kalo sudah beres buku ini, saya mau istirahat dulu ahhh. Mau berhenti nulis buku dulu. Mungkin ini buku terakhir tahun ini".
Ternyata ketika buku selesai ditulis dan ada tawaran menulis buku lagi, saya pun tak sanggup menolaknya. Dengan semangat saya menerima tantangan untuk menulis buku lagi.
Juga saya pernah berpikir seperti ini ketika memulai menulis buku, "Menulis satu buku cukup untuk seumur hidup".
Nyatanya setelah buku pertama beres, malah ketagihan untuk menulis buku selanjutnya.

Laporan PR

Image
Beberapa hari lalu, suami pergi kuliah (univnya di luar kota). Memulai semester baru dan bertemu prof baru karena ada matkul baru yang dipilihkan oleh prof pembimbingnya. Dan pulang membawa PR segambreng. Doi laporan PRnya apa aja dan katanya mau ada seminar jadi harus nyiapin juga buat seminar. Dalam hati "kenapa laporan PR ke saya, kerjain aja sendiri". Ehhh di akhirnya doi bilang gini, "Ini harus dikerjain bareng-bareng. Apalagi buat seminar, ntar kamu harus gini gini bla bla..."
sekalian aja ntar saya yang seminarnya :D Yang bikin kepikiran, profnya kalo ngasih tugas tuh ntah sengaja atau gimana ya. Kok selalu suamiku dikasih tugas buat riset ttg buah buahan exotis yg ada di daerah tropis. Mentang mentang istrinya orang Indonesia gituh dimanfaatkan. #CatatanistrimahasiswaS2

Kaya Mendadak

Image
Saat itu pulang dari mudik akhir tahun 2009.
Keesokan harinya saat suami sedang bersiap-siap untuk pergi ke toko,
Suami: itu rumah rumah kontrakin aja, kebon juga diurus. Diceborin, kasih pupuk, yg udah jadi dipetik.
Saya yg masih dalam selimut dan setengah melek ga ngerti sedikit pun suamiku ngomong apaan. Saya pikir suamiku hebat bener, ditinggal mudik dua bulan udah jadi orang kaya aja. Punya rumah kontrakan dan kebon segala.
Malem harinya waktu dia pulang dari toko, saya tanyain dech apa yg dia bilang tadi pagi.
Saya: waktu pagi mgomong apa sih. Rumah kontrakan, kebon, di mana?
Suami: itu saya main monopoli di internet sama game bah├živan (mirip farmville). Jadi kalo siang, kamu yang urus... Euleuh euleuh...sugan teh tos janten orang kaya wkwkwk :D

[Buku] Rencana Menaklukkan Dunia

Image
Success is not final, failure is not fatal. It is the courage to contribute that counts.
Winston Churchill Rencana Menaklukkan Dunia (buku karya saya)
merupakan salah satu dari 10 buku Seri Pintar Wirausaha
Terbitan Progressio 2016
Buku-buku ini tersebar di Perpustakaan Daerah seluruh Indonesia