Alarm Mobil Subuh-Subuh

Sekitar pukul 5 subuh saya terbangun. Belum adzan subuh, jadi saya masih bisa melaksanakan salat tahajud sambung dengan witir. Ketika selesai salat, terdengar suara ramai di luar. Terdengar seperti klakson mobil atau mungkin alarm. Kira-kira hampir setiap 5 menit sekali bunyi itu kembali berulang. Adzan subuh pun berkumandang, saya bangunkan suami untuk salat subuh. Ketika bunyi itu terdengar lagi, saya bertanya pada suami tentang sumber bunyi itu. Suami pun membuka jendela dapur untuk melihat ke jalan. Katanya sih suara alarm mobil. Ada mobil parkir depan rumah dan alarmnya rusak jadi bunyi aja. Tidak tahu siapa pemilik mobil itu.

Menjelang pukul 6, suami bersama ayah dan adiknya bergegas untuk pergi ke toko masing-masing. Sampai di depan rumah, alarm mobil itu masih berbunyi. Saya menyaksikan dari jendela dapur. Mobil polisi datang, terlihat ada dua polisi di dalamnya. Rupanya ada yang menelpon polisi karena memang suara alarm tersebut sangat mengganggu. Tugas ayam jago pun sudah diwakili oleh alarm itu.

Ketika mobil polisi mendekat, suami mendekati dan memberitahukan bahwa alarm mobil ini sejak tadi berbunyi kurang lebih setiap 5 menit sekali. Polisi pun mencatat nomor platnya untuk ditelusuri siapa pemiliknya. Tak lama dari itu, seorang lelaki berlari menuju mobil tersebut, rupanya ia adalah pemiliknya.

Dengan innocent orang ini membuka mobilnya dan berusaha menghentikan suara alarmnya. Bapak mertua sedikit marah pada orang itu. Karena ia parkir mobil di depan rumah kami dan suara alarm itu sangat mengganggu. Orang itu tanpa basa basi atau pun minta maaf, ehh langsung aja pergi ke tempat lain untuk memarkir mobilnya. Polisi pun pergi meninggalkan lokasi karena pemilik mobil sudah datang.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam