[Bedah Buku] Materi Bedah Buku Muslimah Mompreneur di Grup NIAT

Hari/tanggal: Selasa, 26 Agustus 2014
Tempat: Grup FB "NIAT" (Nulis itu Asyik dan TOP)
Buku yang dibedah: MUSLIMAH MOMPRENEUR



Materi:
Buku ini meramu tema mompreneur dari point of view muslimah. Mengangkat nama Ibundah Khadijah, istri Rasulullah SAW sebgai model mompreneur ideal sepanjang sejarah yang mampu mengendalikan bisnis ekspor barang dari rumah tanpa mengorbankan hak-hak keluarga.

BAB 1. Mengulas sepak terjang Ibunda Khadijah dalam perannya sebagai istri, ibu dan pengusaha. serta di bab ini pun diulas peran Khadijah dalam penyebaran agama Islam dan peran sosialnya.

BAB 2. Mengulas tentang ilmu manajemen apa saja yang diperlukan agar menjadi seorang mompreneur modern. Bagaimna mengatur waktu antara bisnis dan rumah tangga, bagaimana memanjemeni diri serta pikiran agar tidak stress. dan juga di Bab ini mengulas tentang cerita-cerita menginspirasi dari beberapa mompreneur.

BAB 3. Mengulas beberapa tips dan trik dalam membangun bisnis. Yang dimulai dengan niat yang benar, Usaha = doa, bisnis yang dimulai dari hobi, mengenali potensi diri, inovasi tiada henti, serta konsisten dengan target yang sudah dibuat.

BAB 4. Mengulas tentang karakter mompreneur apa saja yang mendukung kesuksesan bisnisnya. tentunya harus stay positif, tidak mengeluh, menerima setiap kritik dan saran, dapat menerima kegagalan, mau berproses, bersemangat, dan senang berbagi.

BAB 5. di bab ini dituliskan doa-doa untuk penguat hati dan bisnis.


Sesi tanya jawab selama 1 jam

Acara diakhiri dengan kuis berhadiah 1 buku Muslimah Mompreneur


Kuis berhadiah 1 Buku Muslimah Mompreneur 
"24 jam dalam sehari rasanya tak cukup untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. tapi sebagai mompreneur, kita dituntut untuk mencukupkan waktu 24 jam tersebut. kita harus dapat mengatur waktu tersebut seefisien mungkin." 
Bagaimana pendapat teman-teman semua dengan penggalan paragraf dari buku MM tersebut.silakan dikomentari.
Komentar terbaik akan mendapatkan 1 buku MM
Ditunggu sampe jam 23,00
Pemenang akan diumumkan besok siang
juri
Dian Akbas, Farah Yuanita

Pemenang kuisnya:
Pilihan komen terbaik jatuh pada: Devy Nadya Aulina
isi komen seperti ini: "Intinya sebagai Muslimah Mompreneur harus pandai membagi waktu. Memanajemen waktunya agar seimbang antara perannya sebagai istri, ibu dan pebisnis (Mompreneur). Untuk memanajemen waktu saya selalu berpedoman pada QS. Al-Ashr:1-3. "Demi waktu. Sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali mereka yang beramal sholeh dan saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran." Setiap orang diberikan waktu yang sama yaitu 24 jam. Dari waktu itu seorang Mompreneur harus bijak untuk dapat mengerjakan pekerjaan domestik sebagai ibu rumah tangga, pebisnis (Mompreneur) dan beribadah sebagai seorang hamba Tuhan. Bunda Khadijah ra, dapat dijadikan figur sebagai Muslimah Mompreneur sukses sepanjang zaman. (Devy Nadya Aulina, 26 Agustus 2014)."


*****
Menurut catatan dari Farah Yuanita (moderator bedah buku saat itu dan admin grup NIAT):
Bedah buku ini dihadiri oleh: tercatat 28 orang "seen" (saya anggap sebagai hadir, hehehe) dan 12 orang yang terlibat diskusi aktif.







Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam