TOMOKO the inspiration

mungkin ada dari teman-teman yang bertanya kenapa email saya tomoko?? atau kenapa saya memakai nama tomoko (idihh siapa lagi yang nanya geer )
beginilah ceritanya.......................................

**** TOMOKO the isnspiration ****

Tomoko adalah nama perempuan jepang yang saya sukai. Dari sebuah film drama Jepang saya temukan tokoh fiktif yang bernama Tomoko. Tokoh tomoko yang mempunyai nama lengkap Asai Tomoko ini sangat memberikan saya inspirasi.

Dalam film itu dia yang mempunyai kekasih dari negara yang berbeda dan berjuang untuk bersatu dengan cintanya itu dan akhirnya mereka pun dapat bersama. Kisahnya sama seperti yang saya alami, kekasih saya berasal dari negeri seberang. Saya pun terinspirasi dengan perjuangannya untuk tidak patah semangat dalam menggapai harapan. Saya optimis bahwa suatu saat nanti saya pun akan dapat bersama dengan kekasih saya yang nun jauh disana dan akhirnya kami pun dapat menikah dan hidup bersama. 

Karakter Tomoko yang ceria sangat memotivasi saya. Dia tidak begitu pintar tapi dia rajin dan bersemangat untuk mengikuti suatu kursus bahasa yang akhirnya dapat membawanya ke negeri tempat sang kekasih berada. Tomoko memang tokoh fiktif tapi seakan-akan nyata untuk saya. Mulanya dia hanyalah pramuniaga di suatu pusat perbelanjaan tapi dia adalah pekerja keras yang kemudian dengan keikutsertaannya dalam sebuah test untuk bekerja di sebuah travel agent, akhirnya dia dapat menjadi tourist guide di negeri sang kekasih.

Dalam hidup kita haruslah bersemangat untuk menggapai suatu harapan. Semangat itu saya dapatkan dari seorang Asai Tomoko. Nama Tomoko selalu saya pakai untuk setiap nickname <atau user id yang saya buat jika saya register dalam sebuah website.

Wanita jepang yang bermula dari seorang pramuniaga, kemudian menjadi tourist guide dan akhirnya menjadi supervisor di sebuah travel agent inilah yang menjadi inspirasi dalam hidup saya. Ceria, bersemangat, pekerja keras, pantang menyerah, dan selalu optimis itulah karakter asai tomoko yang selalu saya contoh.

Jika saja Asai Tomoko adalah tokoh nyata, ingin sekali saya berjumpa dan menjalin sebuah persahabatan (hehehe). Tapi sayang Asai Tomoko hanyalah tokoh fiktif dari sebuah film drama Jepang. Tapi meskipun begitu dialah inspirasi yang membuat hidup saya penuh semangat dan optimis.

Semangat dan optimis merupakan kunci untuk menggapai cita-cita atau harapan. Jika kita berharap akan sesuatu yang terbaik untuk hidup kita, janganlah kita patah semangat dalam menggapainya. Belum ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Kita bisa memulai sesuatu itu kapan saja dikala kita merasa siap untuk memulainya.

Setelah melihatnya dalam film drama itu, semangat dan rasa optimis dalam diri saya kembali muncul, yang tadinya saya pesimis untuk melakukan hubungan jarak jauh dengan sang kekasih tapi seakan-akan Asai Tomoko menghipnotis saya untuk bersemangat dan optimis. Cinta itu tidak mengenal perbedaan dan lautan yang luas bukanlah halangan untuk sebuah cinta.

Cinta, dengan cinta hidup kita akan penuh warna. Asai Tomoko pun merasakan cinta yang penuh warna itu. Cintanya untuk pria korea membuatnya belajar untuk bekerja keras. Cinta memang tidak selamanya harus memiliki, tapi setidaknya dengan kerja keras kita akan mempunyai kegiatan untuk tidak terlalu memikirkan cinta. Jika saja cinta itu memang tidak dapat dimiliki, tapi kita tidak terlena dalam keputus-asaan dan kita akan mendapatkan hasil dari kerja keras itu. Tomoko melakukan itu, dia memang berharap untuk mendapatkan cintanya tetapi dia juga tidak akan kecewa andai saja memang tidak dapat memiliki cinta itu. 

Saya pun berusaha untuk bekerja keras dan tidak terlalu memikirkan cinta yang terlihat semu. Saya tidak ingin kecewa karena cinta. Di akhir cerita, Asai tomoko berhasil mendapatkan cintanya dan berhasil juga dalam pekerjaannya. Happy ending, saya juga optimis kalau cerita cinta saya akan berakhir seperti kisahnya Asai Tomoko.

Dengan tetap semangat bekerja, optimis dan selalu berdoa kepada Allah, happy ending itu menjadi akhir dari kisah cintaku juga. Kisah cinta dua negara berakhir di pelaminan.

Asai Tomoko, tokoh utama wanita dalam film drama Jepang berjudul FR─░ENDS benar-benar memberi inspirasi dalam kehidupan saya. Hingga saya tetap optimis dalam melakukan long distance love (─░ndonesia - Turki).


Comments

  1. neng dian gak ge-er kok, mmg saya sering bertanya2 kok pake nama tomoko...! kikikiki!
    ternyata gitu to critanya....!
    wehehehheh.

    ReplyDelete
  2. Salam Dian.. saya juga fan untuk filem ini - nama filem ini Friends, right? Ceritanya hebaaaaat sekali..

    ReplyDelete
  3. hoho mba..ini abis chating tentang dorama kemaren ya..udah sempet nonton yg baru2 belom?

    ReplyDelete
  4. @mba fita: hehe jadi kepengen malu :D
    @ayza: iya betul itu film friends. saya suka sekali film itu
    @aliy: sebetulnya tulisan ini udah dibuat dari taun kemaren tp ga sy posting :D ...belum sempet euy nonton dorama yg baru2, banyak gangguan aja klo mau nonton hehehe biasa emak2 :D

    ReplyDelete
  5. tomoko ditanyain amru tuh gini "tomoko kemana jarang onlen?"

    ReplyDelete
  6. ah amru yang kemana ajah...bilangin ke amru nanti sy mudik harus traktir...inget gitu hutang traktir yang waktu itu belum dibayar heheheh

    ReplyDelete
  7. mbak diaan....kisahnya indah. yang main friends tuh won bin bukan???? mau dunk punya kisah kayak mb, eits tapi mampu gak ya ngejalaninnnya, soalnya baca kisah mbak di LDL kayaknya butuh semangat yang tinggi, dan kesabaran tingkat tinggi hehehehehe.

    ReplyDelete
  8. TFS Mbak Dian. Menjawab pertanyaan saya tentang `Tomoko` di namanya mbak Dian. Salam kenal dari Mala

    ReplyDelete
  9. terima kasih mba Mala telah membaca blog sy ini....ya beginilah mba si tomoko dian :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam