Posts

Showing posts from February, 2008

bayi mainann????

Image
sewaktu pulang dari bandung.....perjalanan dari istanbul ke alanya kami menggunakan bus. di dalam bus seperti biasa ada waiter yg memberikan minuman.

ketika emine nangis, si waiter itu nanya ke suami "Abi, itu bayinya bayi betulan atau bayi mainan?? kok nangisnya seperti bayi mainan"

haaaa, si emine disangka bayi mainan....

daun selada tanda cinta

Image
seperti biasa, setelah suami pulang dari toko...kami makan malam bersama, dan seperti biasa emine dibawa ke atas ke tempat kakek dan neneknya.

malam itu adalah malam 14 februari, yang katanya tgl 14 feb adalah hari valentine. sebetulnya kami tidak peduli dengan hari valentine itu, tapi emang suamiku suka iseng.

saat itu kami sedang makan, trus suamiku ke dapur melihat apakah masih ada daun selada (turkish = marul).....memang masih ada marul yg telah saya cuci kemaren, lalu dia makan dengan marul itu....... mungkin dia ingat kalo besok adalah tgl 14 feb, lalu sambil menghabiskan marul di mulutnya......dia berikan sisa marul yg masih ditangkainya kepada saya, sambil mengucapkan "happy valentine canim" (canim adalah bahasa turki untuk sayang)

waduhh apaan nih ucapan valentine dengan daun selada, ada2 aja

the first snow in my life :-D

Image
semalam turun salju......

ya betul semalam turun salju di alanya, setelah terakhir kali salju turun di langit alanya tahun 1993........

sebentar memang turun salju tapi setidaknya saya dapat merasakan hujan salju. kedengaran kampungan tapi memang saya belum pernah merasakan bagaimana sih hujan salju itu.

semalam, sebelum adzan isya berkumandang.....suami nelpon dari toko ngasih tau klo diluar sedang turun salju......dia tahu klo saya pengen banget liat salju, coz sejak pulang dari bandung saya udah siap2 mau lihat salju di perjalanan. tapi waktu perjalanan dari bandara istanbul menuju alanya, tidak ada hujan salju......saya bilang ke suami, pengen banget piknik ke bukit yg bersalju. .....baba sih pernah ngajak ke tempat seperti itu tapi saat itu emine sedang sakit so kita ga jadi pikniknya....

setelah tutup telpon saya langsung menuju balkon....tapi disana anginnya kecil, salju pun hanya sedikit saja disana, tapi saya langsung mengambil kamera......tapi tak nampak saljunya …

[news] Turkish parliament lifts university headscarf ban

"Girls will start wearing the headscarf on campus from Monday"

itulah sepenggal kalimat yg saya baca barusan via email, email tersebut diambil dari berita reuters.  Alhamdulillah, akhirnya para mahasiswi turkey yang berjilbab bisa merasakan kebebasannya dalam berjilbab. mereka bisa pergi kuliah tanpa harus membuka jilbabnya di dalam kampus. berarti mulai senim, 11 februari 2008 kemaren para mahasiswi turkey udah mulai merasakan kebebasan itu

inilah isi beritanya dari reuters (saya copy paste saja), maaf saking senangnya membaca berita ini jadi saya ingin langsung saja posting disini tanpa mentranslatenya ke bahasa indonesia.

***********************************************************************************************************
Turkish parliament lifts university headscarf ban
Sat Feb 9, 2008 11:57am EST

By Gareth Jones and Hidir Goktas

ANKARA (Reuters) - Turkey's parliament lifted a ban on Saturday on female students wearing the Muslim headscarf at university, a…