Kiriman dari Allah

Allah Maha Mengetahui apa yang dibutuhkan hambanya....
saya sedang nyari2 santan dan jahe.....ehhhhh Allah mengirimkannya via turis yang pernah lewat depan toko kami. Alhamdulillah.......

begini ceritanya.
Jumat malam, suami pulang dari toko, selain bawa gembolan yang isinya belanjaanku dari pasar jumat...dan ada juga satu kantong kresek bertuliskan BIM (nama salah satu supermarket disini).....
suami: dian kesini lihat
saya: ada apa??
lalu dia mengeluarkan isi dari kresek BIM tersebut. dia mengeluarkan: indomie 3, bumbu kari, santan powder, jahe 3 batang, dan sambal goreng terasi (dalam toples).
saya tentunya merasa heran, kok di BIM menjual bahan makanan seperti itu?? bahan makanan turki aja di BIM itu tidak lengkap....hmmmm lalu saya tanya:
saya: dapat darimana semua ini??
suami: ini dari turis singapur....
saya: ohh.....kenal dimana sama mereka??
suami: waktu summer mereka (sepasang suami istri) lewat depan toko kita, karena wajahnya mirip indonesian saya tanya “r u indonesian??”….. “no, i am siangaporean” turis said,
(mungkin setelah itu suami ngobrol2 dengan mereka dan bercerita klo punya istri orang indo)
suami: saya rasa mereka punya rumah disini
saya rasa juga begitu, karena klo untuk menginap di hotel berbulan2 tentu mahal harganya...sedangkan untuk paket tur itu rata2 hanya sampai 2 minggu saja.....ada kemungkinan mereka beli rumah disini, karena memang banyak turis yg membeli apt2 atau vila2 disini.
suami: tadi sore turis itu datang ke toko, ketika datang mereka bilang: remember us? sambil mereka tuh membawa kresek BIM itu, lalu meberikannya pada saya, katanya: this is for ur wife, maybe ur wife cant find here.

wahh betul2 saya kaget.....karena ada santan dan jahe yang sedang saya cari....mungkin santan powder seperti ini yang vini kirim dari inggris, vini kirim waktu masih bulan puasa klo ga salah seminggu sebelum vini pulang kampung, tapi sampe sekarang santannya belum nyampe :( ...dulu saya minta dibeliin jahe ke suami, tapi yang datang malah jahe powder.....waktu malam jumatnya saya chat sama ANA (teman di İstanbul), bertukar resep masakan, di resepnya diperlukan santan....katanya coba cari coconut milk di supermarket di area baking dekat2 kabartma tozu (semacam baking powder)...saya bilang: ok nanti saya coba cari, tapi waktu hari jumat saya lupa mau beli apa, karena ga dicatat semalam.....yang saya ingat nyuruh beli sabun mandi cair ke suami....dan suami katanya mau beli di makro.....eh ketika datang bawa kresek BIM, saya pikir dia beli sabun di BIM, ternyata itu kiriman dari turis....

turis itu bilang klo mereka mau pulang........
sepertinya mereka berlibur kemari dengan membawa perbekalan makanan yang memang tidak dapat ditemukan disini, dapat dipastikan turis itu sudah sering liburan kemari. jadi mungkin itu sisa liburan mereka, daripada di buang karena tanggal expired nya pun masih lama......dan mereka kenal suami saya yang istrinya orang indo, jadi mendingan diberikan saja untuk saya.

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...