sucuk (dibaca sujuk)



sucuk adalah daging olahan seperti sosis. di turki, sucuk banyak dijual di supermarket2. tapi hati2 klo membeli sucuk, katanya ada sucuk yang terbuat dari daging donkey :D (klo suka daging donkey sih gpp beli aja heheh).seperti biasa suami pergi belanja barang dagangan ke istanbul, dia tanya mau dibeliin apa dari istanbul, saya bilang saja minta dibeliin sucuk. jadi dibawain dech sucuk yang saya foto2 ini. kenapa minta beli sucuk dari istanbul, padahal kan di supermarket pun ada, karena katanya biar murah aja jadi bisa beli banyak. klo beli di supermarket kan rada2 mahal. padahal ongkos bis ke istanbul nya juga berapa hehe....belinya sih bukan di istanbul, coz sucuk yang terkenal itu dari KAYSERÄ° dan AFYON.suami beli sucuknya di AFYON....karena "cumhuriyet sucuk" ini terkenal dan enak dari AFYON.keterangan tentang sucuk ada DISINI

seperti halnya sosis, sucuk ini enak disantap setelah digoreng, karena sucuk yang dibeli ini sangat berminyak jadinya waktu menggoreng tidak usah pakai minyak goreng lagi, karena tidak pakai minyak goreng saja, minyak yang dihasilkan oleh sucuk ini banyak sekali....adapun resep memasak sucuk sebagai berikut:
* sucuk dicampur telor yaitu sucuklu yumurta, resepnya ada DISINI
* sucuk dicampur telor, cabe, tomat, yaitu sucuklu menemen, resepnya ada DISINI, resep tersebut dalam bahasa turki, adapun resep menemen dalam bahsa inggris DISINI (resep menemen tanpa sucuk, jadi untuk sucuklu menemen, oseng2 sucuk sebelum bahan2 yang lain)

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam