I Like Blue

Kemarin datang mba turis dari Libanon (Beirut) belanja di toko saya. Awalnya dia menanyakan kerudung warna putih yang pinggirannya berenda. Sayangnya di toko saya tidak ada kerudung seperti itu. Kemudian dia melihat mukena atas bawah yang bermotif bunga kecil-kecil berwarna pink. Dia menyukainya dan menanyakan apakah ada yang warnanya polos saja?

"Yang model ini tidak ada warna polos. yang warna polos adanya model yang ini," jawab saya sambil menunjukkan model yang berwarna polos.

"Untuk yang bunga-bunga ini juga ada warna lainnya," tambah saya sambil menunjukkan warna ungu, hijau, dan biru.

"Saya mau deh model bunga-bunga ini," ucapnya sambil memegang mukena bunga-bunga tersebut.

"Tapi warna yang mana ya?" ia bingung memilih warnanya.

"Ini untuk siapa?" tanya saya.

"untuk saya," jawabnya.

"Kamu suka warna apa? I like blue," ucap saya.

"Ok then, I want this blue," ucapnya mantap.

Akhirnya mba turis membeli mukena motif bunga warna biru. Mba turis segera mengambil uang dalam dompetnya, "harganya segitu ya?"

"200 is OK," ucap saya memberikan harga diskon.

Mba turis pun membayarnya sambil mengucapkan terima kasih.

Saya menerima uangnya sambil memberikan kantong berisi mukena yang dibelinya. Mba turis meninggalkan toko dengan wajah yang happy dan saya pun mengantarnya hingga ke pintu.

Prinsip saya akan memberi diskon pada customer yang tidak menawar dan tidak meminta diskon.


No comments:

Post a Comment

Belajar Bahasa Turki Online

  Bagi teman-teman yang ingin belajar bahasa Turki,  ini ada kursus singkat sebulan saja. per batch hanya 10 orang. Investasinya murah aja k...