Mindset miskin?


Barusan ada ibu OT yang datang ke toko. Saya sapa seperti menyapa customer lain. Ternyata ibu ini bukan customer, tapi mau mengemis. Dia minta dress. Ga saya kasih dong. Saya bilang bahwa ga ada dress ukuran dia. Memang ga ada dress ukuran dia. Eh dia bilang, "bukan untuk saya."
Trus dia nanya asal saya. Setelah tahu saya dari Indonesia, "Nah calon mantu saya orang Indonesia. Saya minta baju buat dia."
Idih kasian amat calon mantunya. akan datang ke "keluarga pengemis".
"Dia bakal bawa baju dari sana," ucap saya.
"Engga. Dia orang miskin," kata si ibu.
Kalo dia mikir si calon mantu orang miskin, sekarang dia sedang berperilaku sebagai orang apa? Minta-minta ke orang lain. Orang miskin aja ga kayak ibu ini kelakuannya.
Kalo memang benar si calon gelin orang miskin ga bisa beli baju, ya calon suaminya dong yang beliin baju buat dia. Ngapain ibu OT ini mengemis baju buat calon gelin, mendingan jangan mendatangkan gelin dari LN. Mahal biayanya tau. Entar harus bikin ikamet, belum lagi biaya hidup yang ajrut-ajrutan harganya.
PENGUMUMAN untuk calon gelin yang akan datang ke alanya, entah siapa dia orangnya. Cari tahu lebih banyak tentang calon suami dan keluarganya. JANGAN sampai jatuh ke keluarga ibu OT yang saya ceritain di atas. AGAR kamu tidak menderita di kemudian hari!!!
rs

35 Comments

No comments:

Post a Comment

Tip dari turis Albania

  sewaktu nongkrong di depan toko ada ibu ot yang nanya harga jaket yang digantung di atas pintu (otomatis menghadap ke toko). pas balik bad...