Perselingkuhan, Perceraian, dan Santet

Selingkuh, cerai, pelakor, wanita simpanan dan semacamnya you name it, banyak cerita seperti ini di seluruh dunia, termasuk di Turki dong. Putus cinta dukun bicara, hal seperti ini pun ada ceritanya di Turki.

OK, saya mau cerita sedikit tentang hal-hal tersebut di atas ya. Cerita-cerita ini terjadi di lingkungan sekitar saya.

Suatu hari saya sedang nongkrong dengan teman (pegawe toko sebelah) di depan toko, "Cewe itu istrinya ya?" tanya teman saya sambil menunjuk pasangan bapak tua dan cewe muda.

Setahu saya, bapak tua itu tetangga saya dan istrinya bukan yang itu. Usut punya usut, ternyata cewe muda itu istri kedua si bapak. Saya tau istri pertamanya karena tetangga.

----
Di hari lain ada wanita cantik belanja di toko saya, yang bayarin bapak tua. Saya nanya ke suami tentang siapa mereka. ternyata wanita cantik ini istri keduanya si bapak tua. euleuh...euleuh...

----
Saat saya sedang opname, ada seseorang nelpon ke ibu mertua curhat. Katanya mantu cewenya kabur sama supir taksi, anaknya juga dibawa. 

----
Ada teman saya dan suami, dia ini ibu OT. rumahnya dekat masjid (dekat toko). ternyata suaminya punya cewe simpanan dan dikontrakin rumah dekat toko saya, di gedung sebelah.

----

Suatu Jumat di pasar jumat sedang nongkrong di lapak depan, si teteh cerita, "Suami si A ini ga kerja, yang kerja cari nafkah si A." Hah, saya kaget dong. Saya pikir si A jualan di pasar itu untuk tambahan aja. Karena saya juga tahu kalo si A dan suaminya udah punya anak 4 cowo semua. dan ada juga 1 anak cewe dari istri pertamanya yang udah meninggal. Semua anak sudah besar, jadi yang biayain mereka semua ini si A. 
Cerita si teteh yang bikin tambah kaget, "si suami ini kawin lagi. tuh istrinya yang di lapak itu. tapi dari istri yang ini ga punya anak."

Aduhhhh enak banget ni cowo. tinggal ongkang kaki, dapet penghasilan dari dua istrinya. 😡
Pernah suatu hari si A datang ke saya mau pinjam uang. "buat apa?" tanya saya.
jawaban si A bikin saya kesel, "ini buat bayar tagihan kartu kredit suami saya, kurang seratus."
speechless dech dengernya.
Itu laki udah mah ga kerja, trus dia punya kartu kredit. buat apa coba kartu kredit? semua kebutuhan dia kan sudah dipenuhi oleh kedua istrinya.
Tentunya saya ga kasih pinjam uangnya.

----
Di seberang rumah saya ada penghuni baru. Ntah siapa mereka. Tapi pernah suatu malam mereka duduk-duduk di luar sambil minum miras. 
Suatu hari anak saya cerita (berdasarkan penglihatannya di jendela kamar), "Waktu itu pintu seberang itu digedor seorang cewe. dibuka sama laki-laki gendut. si cewe ngomong gini, 'kamu ngapain di sini? istri kamu tuh lagi sakit di rumah'. terus si cowo berusaha mengelak dari cewe itu." 
Ternyata cewe itu adalah kakak iparnya si cowo gendut. dan si cowo gendut itu sepertinya sedang berada di rumah cewe simpanannya.

----
Kemaren ini saya ngobrol sama tetangga saya orang rusia (sebut saja B) yang bersuami OT. si suami duda anak 3 (cewe semua). ketiga anaknya tinggal sama mantan istrinya. Si B berkenalan dan lalu menikah dengan OT ini setelah si OT menduda selama 5 tahun. kadang saya melihat anak-anaknya ini tinggal juga dengan mereka. saya pikir hubungan mereka baik-baik saja. ternyata.....
ibu mertua bilang ke B, "awas hati-hati, kali aja dia (si mantan) main santet."
Si B jadi waspada. dia bilang ke suaminya kalo dia ga suka anak-anaknya main ke rumah mereka. kalo si suami mau ketemu anak-anaknya boleh aja, tapi jangan dibawa ke rumah. bisa aja si mantan ngasih sesuatu (bahan santet) ke anak-anaknya untuk ditaro di rumah si B.

----
Nanti kalo ga malas bakal ada sambungannya :D

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...