Allah smiling at me


"Do you speak english," tanya turis wanita (bule) berhijab yang masuk ke toko saya.
"Yes," jawab saya.
"Alhamdulillah akhirnya saya bertemu dengan orang yang bisa bahasa inggris," kata turis finland ini.
Kemudian ia menyebutkan apa yang ingin dibelinya.
Ia mencari abaya big size sesuai ukurannya. Saya turunkan abaya paling besar ukurannya. Ia mencobanya dan ia merasa sangat senang karena ukurannya pas untuknya.
"Allah smiling at me now," ucapnya bahagia.
"Saya senang menemukan toko ini karena saya bisa menemukan baju ukuran besar di sini," tambahnya.
Kemudian ia menanyakan rok. Saya pun menunjukkan 2 model berukuran paling besar dan ia memilih salah satunya.
Setelah beres transaksi, saya menawarinya minum teh. Lalu kami mengobrol sambil minum teh.
Kami ngobrol ngalor ngidul. Ia cerita bagaimana ia menjadi islam, cerita tentang keturunan mana saja, tentang suami pakistannya, tentang anak spesialnya, tentang kanker darah yang telah dilaluinya, dan banyak lagi.
Setelah beres minum teh, ia berpamitan dan berjanji kembali untuk membeli abaya, karena tadi ia hanya membeli rok.
"I must ask money to my sister and i will comeback this evening," katanya.
Tadi, saya sedang nongkrong depan toko, ia datang lagi. Kali ini bersama anaknya.
Sesuai janjinya ia kembali untuk membeli abaya plus dua tunik. Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...