Turis Albania


Barusan datang sekeluarga turis albania yang tinggal di jerman. Asalnya si ibu melihat-lihat di luar. Saya sapa dan mempersilakan masuk. Ada suaminya juga. Saya masuk setelah si ibu. Kemudian si bapa di belakang saya. Ternyata di belakangnya masih ada dua anak cowonya yang jangkung dan ganteng. Masing masing ngucapin salam ketika masuk. Saya pun membalasnya satu per satu.
Si ibu langsung memilih tunik dan dress dan mencobanya. Ketika si ibu mencoba, saya ngobrol dengan mereka. Anak anaknya juga ikut ngobrol. Malah anak yang gede nanya gini "Apa bahasa indonesianya 'thank you'?".
"Terima kasih," jawab saya.
Ia mengulangi perkataan saya tanpa salah. Bisaan euy 
Pertamanya si bapa nanya saya, "are you Indonesian?"
Setelah itu hening sejenak. Lalu saya buka percakapan dengan menanyakan tentang alanya. terus kami bergantian bertanya.
Ternyata anak anak ini 4 bersodara. yang dua lagi cewe lebih tua (25 dan 22). mereka ga ikut ke alanya. dua anak ini 19 dan 15.
Yang umur 19 yang suka nanya nanya. yang 15 mah ikutan senyum aja.
Setelah si ibu beres mencoba dan fix mau beli yang mana, kami pun bertansaksi. Ketika meninggalkan toko si bungsu bilang "terima kasih" 

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...