Kamu Bilang Mahal, Saya Cuekin


Menjelang asar, datang ibu dan anak cewe ke toko saya. Mereka turis Palestina yang tinggal di Jerman. Mereka melihat-lihat longdress dan menanyakan harga longdress jeans. Ketika saya kasih tahu harganya, sepertinya dia merasa kemahalan. Tapi, si ibu tidak bilang mahal, melainkan "Bisa ga harganya sedikit diturunkan".
"Kamu coba dulu, nanti saya kasih diskon," ucap saya.
Bersamaan dengan ini, datang cewe Turki dan menanyakan harga longdress yang sama. Saya kasih tahu harganya sama seperti yang saya kasih pada turis. Reaksinya langsung bilang "Mahal ya".
"Ya sudah kalau mahal," gumam saya dalam hati.
Ntah, si cewe ini mau ngomong apa lagi, saya udah fokus melayani turis. Kamu sih bilang mahal, jadinya saya cuekin. Tak lama, dia ngeloyor keluar.
Ketika si ibu turis mau mencobanya, ia melihat longdress lain. Ia pun berubah pikiran, jadi mencoba longdress yang ini. Harganya lebih murah dari yang jeans.
Setelah dicoba, kami tawar menawar cukup alot. Tapi alhamdulillah mencapai kata sepakat dan jadi membelinya 

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...