Ensiklopedia Pramuka




Awal tahun lalu, diajakin oleh mba Hera Budiman untuk ikut berkontribusi dalam proyek Ensiklopedia Pramuka. Saya terima ajakan mba Hera, karena merasa punya pengalaman berPramuka. Waktu SD pernah aktif di Pramuka sampe Penggalang Ramu.

Untuk proyek ini, masing-masing penulis berkontribusi beberapa artikel. Saya mengambil 5 artikel saja, karena waktu itu lagi ikutan proyek lain juga. Dan saat itu masih bermodal tablet untuk menulis di toko.

Tahap pertama, kami briefing ide-ide untuk judul artikel yang akan ditulis. Setiap kotributor memberikan usulan-usulan judulnya. Setelah usulan judul terkumpul, diseleksi dan diedit oleh yang bertanggungjawab. Tahap kedua, masing-masing kontributor memilih beberapa judul artikel yang akan ditulisnya. Memilih judul-judul yang diusulkannya lebih baik. Tahap ketiga, menulis artikel berdasarkan judul-judul yang dipilih dengan deadline yang sangat mepet.

Alhamdulillah, buku ini telah terbit. Semoga yang kami tulis ini dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya, aamiin.

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...