Customer Aneh

Beberapa tahun lalu, saya membantu suami di toko setiap hari Jumat dan menjelang lebaran. Saat itu kalo ga salah menjelang lebaran. Ada seorang ibu datang ingin menukarkan blus yang dibelinya. Dia perlihatkan blusnya pada saya. Melihat merek blusnya, kami menjual merek tersebut. Tapi kami tidak menjual model blus tersebut.

"Merek ini ada di sini tapi model blus ini kami ga jual. Ibu beli di mana?" tanya saya.
"Saya beli di Konaklı (nama daerah di Alanya)," jawab si ibu.

Saya jadi mikir kalau ibu ini membeli di toko cabang kami yang di Konaklı. Sejak 2006 hingga minggu lalu, bapak mertua membuka cabang di Konaklı. Meskipun begitu, pembukuan kami berbeda bahkan banyak juga baju yang dijual berbeda merek. Meskipun sama merek, modelnya kadang berbeda. Dan kami punya peraturan bahwa barang yang dibeli di Konaklı tidak bisa ditukar di Alanya, begitu juga sebaliknya.

Saya tanya pada si ibu apakah ibu membelinya di cabang kami yang di Konaklı? Jika Ya, ibu harus menukarnya di sana. Jawaban yang saya dapat cukup mengagetkan. Ternyata si ibu tidak membeli di cabang Konaklı, tapi si ibu membeli di toko lain.

"Ini kan mereknya sama ada di sini, kok ga bisa ditukar?" tanya si ibu.

Aduhhh gustiii... aya aya wae nya customer di dieu teh.

"Kalau begitu, ibu harus menukar ke toko yang sama waktu membeli," jawab saya kesal :(



No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...