Kembali ke perpustakaan



Hari ini baru ada kesempatan lagi pinjam buku di perpustakaan. Mau naik bus untuk pulang ke rumah, belok dulu ke perpustakaan. Kali ini pinjam dua buku tentang sejarah Ottoman lagi, yaitu:
1. 14-15. Asır Osmanlı Kültür Tarihi -Devlet Düzeni Sosyal Hayat- karya Necdet Öztürk, cetakan pertama September 2014.
2. 99Soruda Osmanlı, karya Erol Özbilgen, cetakan kedua 2012.
"Mau dimasukin ke poşet (kantong plastik)?" tanya bapak petugas perpustakaan sambil menyerahkan kedua buku yang saya pinjam setelah discan untuk mencatat pinjaman.
"Boleh," jawab saya. Saya pikir si bapak mau ngasih kantong plastik hitam. Ternyata si bapak mengeluarkan tas karton bertuliskan 'ilçe halk kütüphanesi'. Wah bagus juga tasnya. Setelah mengucapkan terima kasih, saya dan anak segera keluar dari perpustakaan. Ketika melihat jam, waktu udah menunjukkan 15:30, berarti bus baru saja pergi dari terminal. Itu berarti kami harus menunggu setengah jam untuk bus berikutnya.
Sambil menunggu, kami melipir ke lcw yang ada di ujung jalan, terhalang masjid dari perpustakaan. Cuma cuci mata buat saya. Ada tas backpack warna pink cukup murah yang disukai anak, uangnya pas yang dipunya. Setelah beres ngantri untuk bayar, kami cepat cepat berlari menuju terminal supaya tidak ketinggalan bus. Lumayan ngos ngosan berlari di bawah terik matahari.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...