Cadar

"Teh, ada cadar?" tanya seorang mbak.
"Ga ada. Tapi saya bisa tunjukkan toko yang ngejual cadar," jawab saya sambil mengajaknya keluar untuk menunjukkan toko tersebut.
Si mbak lalu pergi ke toko yang saya tunjukkan.
Setelah customer di toko saya pergi, saya keluar untuk membetulkan pakaian yang digantung di depan toko.
"Teh, makasih ya udah ditunjukkin tokonya. İni saya udah beli, tapi saya ga bisa makenya. Yang jual kan cowok, dia juga ga bisa," ujar si mbak sambil mendatangi saya dengan membawa kresek isi cadar.
"Sini masuk ke toko, saya tunjukkin gimana makenya," ajak saya. Padahal saya juga belum pernah lihat bentuk cadar itu, apalagi cara makenya. Tapi biarin sok tahu aja hehe.
Saya buka plastiknya. Ternyata ini setelan rok dan khimar plus cadar. Rok dan khimar satu paket 160 lira, sedangkan cadar 15 lira dijual terpisah. Khimarnya kiri kanan bagian bawah ada kancingnya, jika dikancingkan membentuk manset lengan.
Langsung si mbak pake roknya. Dia buka jaket dulu, terus dipake khimarnya. Pas make cadarnya rada bingung. Akhirnya si mbak keluar dari toko saya berkhimar dan bercadar.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...