Turis pun bingung


Suatu hari di musim panas tahun lalu, toko saya kedatangan pasangan turis muda yang (sepertinya) tinggal di jerman. Si suami orang turki dan si istri (berhijab) orang asing (mungkin jerman).
Si suami nanya pake english, saya pun jawab pake english. Saya melihat si suami ini sepertinya orang turki, tapi kenapa dia ngomong english ke saya. Biasanya turis turki (orang turki yg tinggal di luar negeri) selalu berbahasa turki ketika belanja di sini.
Nah, ketika mereka nanya nanya, saya jawabnya campuran english dan turkish.
"Kamu kenapa ngomong english sama dia?" tanya si istri ke suami turkinya.
"Dia kan orang asing. Saya pikir ga bisa turki," jawab si suami.
"Kamu bisa turkish?" tanya si istri ke saya.
"Bisa," jawab saya.
"Tuh kan bisa turkish. Ngomong turkish aja," kata si istri pada suaminya.
Akhirnya kami pun berkomunikasi dalam bahasa turki.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...