Salam dari muslimah




Beberapa tahun lalu, selama dua atau tiga tahun saya selalu berpapasan dengan seorang muslimah yang sedang berjalan dengan anak anak cewenya. Jadi setahun sekali setiap musim panas kala itu.
Ketika berpapasan ia selalu memberi salam dibarengi senyuman. Saya pun menjawab salamnya dan membalas senyumnya.
Terakhir, kalo ndak salah musim gugur tahun lalu, saya berpapasan lagi dengannya. Masyaallah anak anaknya sudah besar. Saat itu saya sedang menuju ke kargo untuk mengambil barang. Saya berpapasan dengannya. Sepertinya dia orang yang sama. Dan sepertinya dia masih ingat. Padahal kami tak saling mengenal. Hanya dua orang muslimah yang saling memberi salam saat berpapasan.
Saya merasa senang ketika bertemu dengan turis muslim dari mana pun khususnya muslimah. Jika saya sedang nongkrong depan toko, kemudian ada turis muslimah lewat, mereka selalu memberi salam. 
Waalaikumsalam 

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...