Turis cowo berbahasa rusia

Barusan kedatangan turis cowo berbahasa rusia. Wajahnya sih seperti dari negara pecahan soviet.
Dia liat liat ferace di luar. Saya samperin. trus dia nanya harganya pake bahasa rusia. "Skol ko?" tanya si cowo.
Saya jadi blank angka angka dalam bahasa rusia. "Lir?" saya balik nanya ke dia. Apakah harganya dalam lira maksudnya. Saat itu saya cuma inget angka 100 yaitu sto. Tapi ferace yang ditanya harganya bukan segitu. Pelan pelan ingatan angka mulai muncul. angka 20 (dvasat) yang pertama muncul. Ya udah saya bilang "sto dvasat/120," jawab saya. Lalu dia tanya harga ferace yang lain. Saya pun mempersilakan untuk melihat lihat ke dalam.
Saya tunjukkan ferace ukuran besar. Lalu saya juga menunjukkan ferace yang harga 100 dengan ukuran 48. Rupanya dia mencari ferace ukuran 50 dengan harga yg relatif murah. Dia nunjuk ferace ukuran 50, nanya berapa harganya. Saya bilang kalo yang itu 150. "Ada diskon?" tanya nya. Lalu saya kasih 140. "120 aja," katanya.
Ferace big size itu ga bisa 120, tapi saya tunjukkan ferace ukuran 50 yang lain yang bisa dibeli dengan harga 120. Dia pun ok untuk membelinya.
Dia ngeluarin dompet dan menunjukkan uang lira hanya 100, lalu dia minta ijin utk nuker dolarnya ke money changer. Barang barang dan jaketnya nitip dulu katanya.
saya tunjukin arah ke money changer. Sekembali dari money changer, feracenya saya masukin kantong dan transaksi pun beres. Spasiba 
alhamdulillah

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...