Kamu Ngerti Bahasa Turki?



Kemaren sore datang seorang cewe muda ke toko. Saya sapa dengan "merhaba!" (halo) seperti biasanya menyapa customer. Dia menanyakan model ferace dan saya pun menunjukkan padanya. Tentunya dia bertanya dengan bahasa Turki. Ketika saya menanggapinya berarti saya mengerti bahasa Turki, bukan?

Jika saya ga ngerti bahasa Turki, tentunya saya ga bisa menanggapi apa yang diminta. Atau jika saya ga ngerti yang ditanyakannya, saya akan kembali bertanya. Begitu kiranya jika seseorang tidak mengerti bahasa.

Setelah beberapa saat komunikasi antara si cewe (Turki) muda dan saya, muncul pertanyaan darinya. Ketika dia sedang coba ferace, terjadi percakapan kayak gini:
Dia: kamu orang Suriah?
Saya: saya orang Indonesia dan sudah 13 tahun di sini.
Dia: kamu ngerti bahasa Turki, ngerti kan yang saya katakan?

Lho dari tadi kita tuh ngomog bahasa apa sih? Dia nanya, saya jawab. Lalu saya pun jawab begini:
"Bukankah sekarang saya sedang ngomong bahasa Turki?"

Si cewe ini langsung diem denger jawaban saya itu :D

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...