Customer Ngeyel dan Rezeki

Kapan hari ada customer yang ngeyel, ibu dan anak ceweknya. Mereka bermaksud membeli blus untuk si ibu. Ngakunya udah langganan di toko ini dan di toko mertua bla bla bla. Kalo udah langganan, berarti tahu donk berapa harga di toko ini dan berapa harga diskonan.

Si ibu suka dengan salah satu blus dan dicobanya, ternyata cukup. Harga blus 40 lira. Mereka minta diskon karena merasa sudah langganan. Saya kasih 30, last price dan bisa dibilang ini harga beli yg sudah ditambah biaya biaya. Mereka ngeyel minta dikurangin harganya. Minta 28 lira. Kalo dikasih harga segitu akan didoakan katanya. Tapi kalo saya ga kasih, mereka ga akan beli dan ga akan pernah beli di toko saya lagi. Saya ga kasih harga tawaran mereka. Biarin ga jadi beli dan ga akan pernah beli di sini lagi juga. Rezeki Allah yang ngatur, bukan mereka. Menurut saya lebih baik ga punya customer kayak gitu. Ngapain selalu minta diskonan yang sangat rendah. Bukankah jualan itu untuk mendapatkan keuntungan?

Tadi, selepas adzan duhur, saya keluar bertujuan ke mushola untuk salat duhur. Baru jalan beberapa langkah, ternyata ada customer mau masuk ke toko saya. Saya pun balik lagi melayani mereka dulu. Customer ini menyukai blus yang kapan hari ditawar 28 lira itu. Customer ini tidak banyak menawar. Saya menjual blus ini seharga 35 lira pada mereka. Alhamdulillah :)


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...